Breaking News

Seekor Harimau Sumatera Tertangkap di Aceh Selatan

Seekor Harimau Sumatera Tertangkap di Aceh Selatan(Dok. Instagram)
Seekor Harimau Sumatera terperangkap dalam kandang jerat yang dipasang tim BKSDA Aceh di Aceh Selatan, Rabu (10/11/2021).

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.com - Beberapa hari kemarin masyarakat di Aceh Selatan geger dengan adanya penampakan Harimau Sumatera di wilayah tersebut.

Satwa dilindungi itu sempat terekam kamera telepon genggam warga. Diduga, ada tiga ekor harimau yang terpantau di wilayah tersebut.

Hari ini, Rabu (10/11/2021), seekor Harimau Sumatera terperangkap dalam kandang jerat yang dipasang BKSDA Aceh sejak kemarin setelah menerima informasi dari warga tentang adanya penampakan harimau.

Informasi yang dihimpun, harimau itu terperangkap pagi tadi sekitar pukul 07.00 WIB di dalam kandang jerat yang telang dipasang umpan seekor kambing.

Kepala BKSDA Aceh, Agus Arianto yang dikonfirmasi membenarkan hal ini. Ia mengatakan, saat ini tim BKSDA Aceh bersama pihak terkait disana hendak melakukan observasi terhadap harimau tersebut.

"Benar di kawasan Gunung Kapur (dekat dengan kawasan Gunung Panton Bilie), saat ini diobservasi ke CRU untuk mengetahui lebih lanjut tentang harimau tersebut," ujar Agus.

Ia mengaku, ada tiga jerat kandang yang dipasang terpisah di kawasan tersebut. Hal ini dilakukan guna mencegah adanya konflik antara harimau dengan warga sekitar.

"Setelah kita terima informasi kemarin langsung kita tindaklanjuti, kita juga imbau masyarakat sebelumya agar tidak mendekat ke kawasan itu untuk mencegah halal yang tidak diinginkan," jelasnya.

"Saat ini kita observasi dulu, cek kesehatan, prilaku dan lainnya, nanti perkembangan lanjut kita informasikan," tambah Agus.

Editor:
Rubrik:Peristiwa