Breaking News

Sebuah Truk Bermuatan Aspal Curah Terbakar di Aceh Besar

Sebuah Truk Bermuatan Aspal Curah Terbakar di Aceh Besar

Jantho, Acehportal.com - Sebuah truk bermuatan aspal curah terbakar di jalan lintas antar desa tepatnya di kawasan Gampong Tampok Blang, Kecamatan Sukamakmur, Aceh Besar, Jumat (4/12/2020) siang sekitar pukul 14.28 WIB.

Petugas Pusdalops BPBD Aceh Besar, Maswani mengatakan, mobil truk tersebut dikendarai oleh M Ruddin Siregar (39) yang beralamat di Lamcot, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar.

"Kebakaran truk ini diketahui setelah adanya laporan masyarakat melalui sambungan telepon, menerima informasi petugas langsung mengerahkan satu unit armada damkar dari Pos Induk Sibreh," ujarnya.

Pemadaman pun langsung dilakukan ketika petugas damkar tiba di lokasi hingga api dapat dijinakkan sekitar setengah jam kemudian. Beruntung, tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

"Menurut keterangan saksi, awalnya sopir diberitahu oleh warga yang melintas karena melihat kobaran api menyala di tangki yang isinya aspal curah. Sopir langsung menghentikan mobilnya dan berupaya memadamkan api secara manual yang dibantu warga sebelumnya," ungkap dia.

"Untuk penyebab kebakaran sudah dalam penanganan pihak yang berwajib setempat," tambah Maswani.

Rubrik:Daerah, Peristiwa