Breaking News

Sebelas Orang Pj Keuchik di Tangan-Tangan Abdya Dilantik

Sebelas Orang Pj Keuchik di Tangan-Tangan Abdya Dilantik
Sebelas Orang Pj Keuchik di Kecamatan Tangan-Tangan, Abdya resmi dilantik, Senin (3/5/2021). (Salman/Acehportal.com)

BLANGPIDIE, ACEHPORTAL.com - Sebanyak sebelas orang Penjabat (Pj) Keuchik (Kepala Desa) di Kecamatan Tangan-Tangan, Aceh Barat Daya (Abdya) resmi dilantik untuk masa jabatan 2021-2022.

Pelantikan berlangsung di Aula Kantor Camat setempat, Jl Nasional Blangpidie - Tapaktuan, Gampong Suak Labu, Tangan-Tangan, Senin (3/5/2021).

Pelantikan itu dilaksanakan untuk mengisi kekosongan sebelas jabatan Keuchik defenitif yang sudah berakhir pada bulan April lalu.

Adapun Pj Keuchik yang dilantik tersebut masing-masing diantaranya, Alimuddin, S.Sos (Gampong Suak Labu), Musliadi, Amd (Gampong Padang Bak Jok), Syariban, SPd (Gampong Padang Bak Jeumpa), Sari Julis (Gampong Pante Geulumpang).

Selanjutnya, Husni Fatrianur (Gampong Gunung Cut), Sudarmi (Gampong Padang Kawa), Isan Yuanda (Gampong Adan), Pardianto (Gampong Drien Jalo), Irfan Rahim (Gampong Bineh Krueng), Adnan, SPd (Kuta Bak Drien), dan Adami US, SP (Gampong Suak Nibong).

Camat Tangan-Tangan, Jasmadi, SPd dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada sebelas orang Pj Keuchik yang baru dilantik.

"Saya ucapkan selamat kepada penjabat Keuchik yang telah dilantik, semoga saudara dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sebagaimana sumpah jabatan yang saudara ikrarkan tadi," ucapnya.

Ia mengungkapkan, dengan pelantikan Pj Keuchik itu pemerintah berharap dapat meningkatkan kinerja pemerintah gampong yang maksimal dan mampu mengimbangi tuntutan masyarakat dalam aspek pelayanan penyelenggaraan pemerintahan.

Disamping itu, tambah Jasmadi kepada Pj Keuchik yang dilantik agar mampu mewujudkan pemerintahan gampong yang bersih, transparan, tidak korupsi, kolusi dan nepotisme.

Pj Keuchik juga diharapkan mampu memberikan ketentraman, keamanan dan sebagai obat penyejuk di tengah masyarakat, serta memberikan solusi positif jika ada permasalahan di gampong.

Kesempatan itu, Camat Jasmadi juga berpesan agar Pj Keuchik yang baru dilantik itu tidak sembarangan memberhentikan aparatur gampong, dengan alasan jika masih bisa bekerja dengan baik dan tidak memiliki kesalahan yang fatal, maka menurutnya masih layak untuk dipertahankan sebagai aparatur gampong.

"Harapan kami supaya roda penyelenggaraan pemerintahan gampong tetap berjalan dengan baik. Jika perangkat gampong yang ada ini, ia baik dalam bekerja dan tidak memiliki kesalahan fatal, maka tolong kepada Pj Keuchik yang baru untuk tetap mempertahankannya," pesan Jasmadi.

Hadir dalam kegiatan pelantikan tersebut, Kabag Pemerintahan Setdakab Abdya, M. Rizal, SKn, dan staff, Danramil, Kapolsek, Kepala KUA, Sekcam Tangan-Tangan, Ir. T. Cut Amin, Pendamping Desa (PD dan PLD), tokoh masyarakat, tuha peut dan sejumlah masyarakat dari gampong yang Pj Keuchiknya dilantik.

Editor:
Rubrik:Daerah, Umum
Iklan idul fitri gub