Breaking News

Sebanyak 68 Siswa SDIT Azkiya Ikuti Olimpiade Sains 2021 di Sekolah

Sebanyak 68 Siswa SDIT Azkiya Ikuti Olimpiade Sains 2021 di Sekolah(Dok. SDIT/SMPIT Azkiya)
Siswa yang menjadi juara dalam kegiatan Olimpiade Sains Azkiya (OSA) 2021 yang diselenggarakan pihak sekolah di Kompleks SDIT/SMPIT Azkiya, Sabtu (23/10/21).

BIREUEN, ACEHPORTAL.com - Sebanyak 68 siswa SDIT Azkiya Bireuen mengikuti Olimpiade Sains Azkiya (OSA) 2021 yang diselenggarakan pihak sekolah di Kompleks SDIT/SMPIT Azkiya, Sabtu (23/10/21).

Ketua Panitia OSA 2021, Husnul Zahara mengatakan, 68 siswa yang mengikuti olimpiade hari ini terbagi dalam dua kategori tingkatan yakni tingkat 1 sebanyak 40 siswa dan tingkat 2 sebanyak 28 siswa.

"Tingkat satu itu khusus untuk siswa SDIT Azkiya kelas tiga dan empat, tingkat dua untuk siswa kelas lima dan enam," sebutnya di sela-sela pembagian hadiah kepada peserta yang menjadi juara OSA 2021.

Dari jumlah itu, sambungnya, terpilih tiga siswa di masing-masing tingkatan untuk didampingi lebih lanjut dan juga diberikan bingkisan menarik sebagai bentuk apresiasi sekolah terhadap kemampuan mereka.

"Untuk tingkat satu yang terpilih menjadi juara satu adalah Kanza Raihanah Ys, kelas 3A dengan perolehan nilai 100, Muhammad Fadhil Tri Hutama kelas 4C juara suara dengan nilai 88 dan Mifzal Humaidi, kelas 4C dengan nilai 84," ungkapnya.

Sedangkan untuk tingkat dua, sambung dia, yang menjadi juara satu adalah Ziyadaturrahmah, kelas 6B dengan nilai 115, kemudian juara dua, Daffa Nail Al Fatih kelas 6A dengan nilai 100 dan Hilyatul Amira, kelas 6B dengan perolehan nilai 95.

Menurutnya, tujuan diselenggarakan OSA 2021 ini adalah untuk mengasah kemampuan sains siswa sekaligus mempersiapkan siswa untuk siap mengikuti berbagai olimpiade sains kedepan.

"OSA 2021 ini termasuk salah satu program unggulan SDIT Azkiya untuk melahirkan generasi sains yang qur'ani dan juga untuk mengasah kemampuan sains siswa agar siap mengikuti berbagai kompetisi," jelasnya.

Sementara itu, Kepala SDIT Azkiya Bireuen, Ustazah Meutia mengatakan, pihaknya akan selalu mengadakan berbagai program menarik untuk melahirkan siswa-siswa yang unggul sesuai bakat dan minatnya masing-masing.

"Insya Allah, SDIT Azkiya terus berupaya untuk menjadi sekolah unggulan di Bireuen dan melahirkan generasi terbaik yang rabbani dengan berbagai program-program unggulan yang islami," tutupnya.

Rubrik:Pendidikan