Breaking News

Sebanyak 1.462 Dosis Vaksin Sinovac Mendarat di Abdya

Sebanyak 1.462 Dosis Vaksin Sinovac Mendarat di Abdya

Blangpidie, Acehportal.com - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menerima sebanyak 1.462 dosis vaksin Covid-19.

Kedatangan vaksin diterima langsung Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Abdya, Safliati SST MKes di dinas setempat yang berada di Komplek Perkantoran Bukit Hijau, Senin (1/2/2021).

Vaksin tersebut tiba di Abdya sekitar jam 19.00 WIB dengan menggunakan 2 unit mobil box dikawal ketat aparat TNI dan Polri.

Setiba di Dinkes Abdya, selain disambut Kadis Kesehatan, kedatangan vaksin tersebut juga disaksikan Kabag Ops Polres Abdya, AKP Haryono, Pasie Intel Kodim 0110/Abdya, Kapten Inf Fajar Setyawan, Asisten II Setdakab, Jamaluddin SPd dan sejumlah staf dinas kesehatan daerah setempat.

Kadis Kesehatan Abdya, Safliati SST MKes saat diwawancarai wartawan mengatakan, jumlah vaksin sinovac yang diterima pihaknya itu berjumlah 1.462 Pcs.

Disamping vaksin, Dinkes Abdya juga menerima ADS sebanyak 1.462 Pcs, Safety Box sejumlah 29 Box, Alkohol Swab 1.462 Pcs, dan APD sebanyak 4 item berjumlah 150 Pcs.

"Sesuai dengan arahan dan instruksi direncanakan penyuntikan vaksin sinovac ini akan dilakukan di 21 kabupaten/kota di Aceh yaitu pada tanggal 15 Februari 2021," ungkap Safliati.

Kedatangan vaksin sinovac ini di Abdya merupakan tahap pertama. Adapun sasaran penyuntikan vaksin, dikatakan Safliati adalah para pejabat yang ada di lingkungan Pemkab Abdya.

"Sasarannya yang pertama dulu akan diberikan vaksin sinovac ini ialah para pejabat," ujarnya.

Penggunaan perdana vaksin itu, katanya akan dilakukan setelah digelar acara launching pada tanggal 15 Februari 2021 nanti.

Selain para pejabat, bahkan Safliati juga menyebutkan sasaran penyuntikan vaksin sinovac tersebut termasuk untuk wartawan.

"Sasarannya selain pejabat, termasuk salah satunya wartawan atau jurnalis itu akan disuntik vaksin juga," pungkasnya.

Rubrik:Daerah, Kesehatan, Umum
jmsi bank aceh
JMSI BPKA
JMSI