Breaking News

Satu Rumah Kayu Hangus Terbakar di Blang Bintang

Satu Rumah Kayu Hangus Terbakar di Blang Bintang(Dok. BPBD Aceh Besar)
Sebuah rumah berkontruksi kayu di Desa Cot Malem, Kecamatan Blang Bintang, Aceh Besar hangus terbakar, Minggu (14/11/2021) sekitar pukul 04.00 WIB tadi.

JANTHO, ACEHPORTAL.com - Sebuah rumah berkontruksi kayu yang berada di Desa Cot Malem, Kecamatan Blang Bintang, Aceh Besar hangus terbakar, Minggu (14/11/2021) sekitar pukul 04.00 WIB tadi.

Rumah yang terbakar diketahui milik Aisyah (80), warga setempat. Meski bangunan rumah mengalami rusak berat, beruntung tak ada korban dalam peristiwa ini.

Petugas Pusdalops BPBD Aceh Besar, Maswani mengatakan, api yang membakar rumah tersebut baru bisa dipadamkan sekitar pukul 06.10 WIB setelah petugas damkar BPBD Aceh Besar mengerahkan satu unit armada damkar.

"Petugas damkar BPBD Aceh Besar Pos Durung menerima informasi dari warga, kemudian langsung bergerak ke lokasi untuk melakukan penanganan," ujarnya.

Tiba di lokasi, petugas damkar melihat kobaran api yang sudah membesar dan melalap seluruh bangunan rumah kayu milik Aisyah. Bahkan, tak ada satu pun harta benda korban yang dapat diselamatkan.

"Petugas pun langsung memblokade api agar tidak merambat dan meluas ke bagian rumah warga lain, untuk penyebab kebakaran dalam penanganan pihak berwajib," jelasnya.

Selain itu, BPBD juga telah berkoordinasi dengan Dinas Sosial Aceh Besar untuk memberikan penanganan bantuan massa panik terhadap korban kebakaran.

Editor:
Rubrik:Peristiwa