Breaking News

Satgas TMMD Gelar Pengobatan Massal dan Vaksinasi

Satgas TMMD Gelar Pengobatan Massal dan Vaksinasi

KUTACANE,ACEHPORTAL.com - Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0108/Agara, menggelar kegiatan pengobatan massal dan vaksinasi di TPA Al-Huda Desa Lembah Alas Kecamatan Deleng Pokhkisen Kabupaten Aceh Tenggara, Sabtu (03/07/2021).

Pelaksanaan kegiatan pengobatan massal dan vaksinasi ini, digelar di seputaran lokasi TMMD Reguler ke-111 Kodim 0108/Agara, dimana pelaksanaan serbuan vaksinasi massal digelar selama 2 hari di 34 provinsi seluruh Indonesia.

Dansatgas TMMD, Letkol Inf Robbi Firdaus, S.E.,M.Si di tempat lokasi yang sama mengatakan,"Kegiatan ini merupakan segala upaya TNI khususnya Satgas TMMD reguler ke-111 Kodim 0108/Agara bersama instansi terkait dan masyarakat bersama sama untuk melawan serta memerangi wabah virus corona.

"Vaksinasi merupakan solusi yang dinilai paling jitu untuk mengurangi jumlah kasus terinfeksinya akibat virus penyebab penyakit COVID-19.

Karena vaksin ini dapat menumbuhkan anti bodi kita, apabila virus hinggap ditubuh minimal perlawanan imun tubuh ada, semoga dilaksanakan pengobatan massal dan vaksinasi yang digelar oleh Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim 0108/Agara dapat bermanfaat bagi kita semua. Saya juga menghimbau bagi keluarganya yang ada di rumah yang berumur 18 tahun keatas supaya diajak melaksanakan vaksin karena ini gratis," jelasnya.

Lebih lanjut," Saya harapkan masyarakat juga tetap menerapkan protokol kesehatan melalui 3M yakni pakai masker, sering mencuci tangan, dan jaga jarak. Mari kita berdo'a bersama semoga wabah ini cepat berakhir, kondisi cepat pulih kembali dan menuju indonesia sejahtera," tandasnya.

Junaidi (52), Saya merasa senang dengan adanya kegiatan pengobatan massal dan vaksin di desa kami, karena ini suatu upaya untuk membentuk atau meningkatkan kekebalan tubuh, baik orang dewasa maupun anak-anak terhadap suatu penyakit, saya juga kepada masuarakat ayo kita dukung program pemerintah melawan virus Corona melalui vaksin,"ungkapnya.

Rubrik:Kodam IM