Breaking News

Satgas Penanganan Covid-19 Tiba Di Aceh!

Satgas Penanganan Covid-19 Tiba Di Aceh!
Satgas Penanganan Covid-19 Tiba Di Aceh

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.com - Satgas Penanganan Covid-19 yang dipimpin langsung Ketua Satgas Covid-19 Doni Monardo, Selasa (20/4/2021) tiba di Banda Aceh. 

Setibanya di Bandara Sultan Iskandar Muda Blang Bintang, Satgas dan Ketua Satgas Doni Monardo dijemput Wakapolda Aceh Brigjen Pol. Drs. Raden Purwadi, Kasdam IM Brigjen TNI Joko Purwo Putranto.

"Kedatangan Satgas tersebut ke Aceh diantaranya terkait pelaksanaan penanganan Covid-19 di Provinsi Aceh, " terang Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy.

Covid Meningkat

Aminullah mengungkapkan, transmisi lokal Covid-19 di Banda Aceh sebelumnya sudah sangat rendah di bulan Maret, data tersebut sesuai dengan informasi yang akumulasi rutin melalui Dinas Kesehatan kota. 

Namun, memasuki April jumlah pasien yang terkontaminasi Covid-19 meningkat dan mengkhawatirkan. 

"Pasien (positif) Covid meningkat pesat. Kita tidak boleh lengah, mohon semua menahan diri untuk stay safe. Agar berpergian jangan lupakan masker, dan hindari kerumunan. Kita harapkan yang terbaik," tuturnya. 

Aminullah menyebutkan, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan, hari ini terjadi penambahan sebanyak enam pasien yang terkonfirmasi positif, dan lima orang bertambah tengah dalam perawatan, sedangkan yang dinyatakan sembuh satu orang, dan meninggal dunia tidak ada. 

"Selama ini ada sebanyak 2.464 kasus yang dikonfirmasi positif dan 2.321 dinyatakan sembuh. Sedangakan dalam perawatan 59 pasien,” ungkapnya. 

Aminullah berharap, semua pihak di Banda Aceh terus mendukung upaya pemerintah dalam mendorong Banda Aceh bisa terbebas dari virus tersebut dan segera kembali ke zona hijau.  

“Harapan besar kepada warga Banda Aceh, kami memohon agar semua pihak terus patuh dan disiplin dalam menerapkan prokes yang sudah berlaku,” ucap Aminullah.

Rubrik:News
Iklan idul fitri gub