Breaking News

Satgas COVID-19 Abdya Buka Layanan Vaksinasi untuk Publik

Satgas COVID-19 Abdya Buka Layanan Vaksinasi untuk Publik
Animo masyarakat Abdya mengikuti program vaksinasi Covid-19 cukup tinggi yang berlangsung di Aula Kantor Camat Blangpidie, Selasa (8/6/2021). (Salman/ACEHPORTAL.com)

BLANGPIDIE, ACEHPORTAL.com - Selain masyarakat berumur lansia (lanjut usia), Satgas Covid-19 Aceh Barat Daya (Abdya) ternyata juga membuka layanan vaksinasi bagi masyarakat umum (publik).

"Sebenarnya pelayanan vaksin ini memang kita fokuskan bagi lansia, namun bisa juga untuk umum, seperti pegawai honorer, karyawan BUMN, aparatur desa, dan yang lainnya," kata Kadis Kesehatan Abdya, Safliati SST MKes, Selasa (8/6/2021).

Kadis menyatakan program vaksinasi ini akan terus tetap berlanjut selama wabah Corona masih belum berakhir.

"Kita buat shedulnya 3 hari, sementara nantinya Satgas juga akan menyusun jadwal kembali dimana lokasi vaksinasi selanjutnya sampai ini selesai semua," ujarnya.

Safliati menghimbau masyarakat jangan takut divaksin, sebab dengan vaksin imun tubuh akan terbentuk sehingga terhindar dari penularan Covid-19.

Kendati sudah divaksin, kata dia masyarakat juga dihimbau untuk selalu taat dan patuh pada protokol kesehatan Covid-19. 

"Kita himbau mari masyarakat agar bersedia untuk divaksin, selalu menjaga imun tubuh dan mematuhi protokol kesehatan," ajaknya.

Diketahui, pelayanan vaksinasi untuk lansia dan masyarakat umum sudah berlangsung sejak hari ini, Selasa dan berakhir besok, Rabu (9/6/2021) yang bertempat pada masing-masing kantor kecamatan, kemudian di Ponpes Puskiayai Alue Trienggadeng, Kecamatan Lembah Sabil.