Breaking News

Sat Brimob Polda Aceh Bantu Warga Lintasi Banjir di Lhokseumawe

Sat Brimob Polda Aceh Bantu Warga Lintasi Banjir di Lhokseumawe

Banda Aceh, Acehportal.com - Personel Batalyon B Sat Brimob Polda Aceh membantu masyarakat untuk melintasi jalan yang tergenang banjir, Jumat (4/12/2020).

Selain itu, satuan elit Polri ini juga membantu mengatur arus lalu lintas di Gampong Alue Liem, Kecamatan Blang Mangat, Lhokseumawe.

"Sekitar 30 personel yang dipimpin Danyon B Pelopor, AKBP Ahmad Yani dikerahkan ke lokasi untuk membantu warga," ujar Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada melalui Karo Ops, Kombes Pol Agus Sarjito.

Pertolongan yang diberikan kepada ini dilakukan setelah pihaknya menerima informasi dari masyarakat tentang adanya banjir luapan di lokasi karena curah hujan yang tinggi.

"Oleh karena itu tim Brimob bertindak bersama Sat Lantas Polres Lhokseumawe untuk membantu masyarakat. Banjir terjadi akibat curah hujan yang tinggi, apalagi tidak adanya gorong-gorong dan irigasi pembuangan, hingga saat ini curah hujan masih tinggi," ungkapnya.

Selain itu, personel Brimob juga berkoordinasi dengan pihak pemerintah dalam penanganan banjir ini. "Termasuk melakukan patroli di wilayah terdampak banjir," tambahnya.

Rubrik:Daerah, Umum