Breaking News

Sambut Warga Baru dan Rombak Jabatan Danramil, Ini Kata Dandim 0104/Atim

Sambut Warga Baru dan Rombak Jabatan Danramil, Ini Kata Dandim 0104/Atim

Langsa, Acehportal.com - Komandan Kodim 0104/Aceh Timur, Letnan Kolonel (Letkol) Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) memimpin acara tradisi penerimaan warga baru serta merombak dia Perwira Staf dan 9 pejabat Danramil di wilayah jajarannya di Aula Serbaguna Makodim Langsa sesuai dengan protokol kesehatan, Senin (2/11/2020).

Dalam kesempatan itu, Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar mengatakan, kegiatan ini merupakan hal yang biasa terkait kebutuhan organisasi di setiap satuan. Dikatakan, ada yang datang dan ada yang pergi, bahkan ada yang hanya bertukar jabatan saja tetapi masih didalam ruang lingkup yang sama.

Karena, lanjutnya, kebutuhan organisasi ini merupakan suatu bentuk peremajaan dalam setiap pelaksaaan tugas yang akan dihadapi kedepan. Setiap pejabat dan unsur pelaksana yang baru pastinya akan membawa warna yang baru pula bagi satuannya.

"Namun diharapkan kepada anggota yang baru bertugas dan bergabung menjadi keluarga besar Kodim 0104/Atim kiranya membawa kearah yang lebih baik lagi sehingga TNI khususnya Kodim 0104/Atim semakin dicintai oleh rakyat dimanapun berada," katanya.

Adapun anggota yang masuk menjadi warga baru Kodim 0104/Atim yakni Kapten Inf M Kaoy yang sebelumnya berdinas di Kodim 0102/Pidie sebagai Komandan Koramil (Danramil) 0102-28 pindah ke Kodim 0104/Atim dan menjabat sebagai Perwira Seksi Operasi (Pasiops).

Sementara Perwira Staf yakni jabatan Pasi Intel, diamanahkan kepada Lettu Chb Salahuddin yang sebelumnya menjabat sebagai Danunit Intel yang sekarang bertukar ke Letda Inf Ibrahim.

Sedangkan 9 Danramil jajaran Kodim 0104/Atim dilakukan serah terima jabatan (Sertijab) diantaranya Kapten Chb Rofingi A.S menjabat sebagai Danramil 01/Serbajadi menggantikan Kapten Inf Hariono yang sekarang menjadi Danramil 24/Darul Ikhsan, Lettu Inf Supriyanto menjabat Danramil 05/Idi Rayeuk yang diserah terimakan dengan Kapten Inf Suharianto sebagai Danramil 22/Langsa Barat.

Lettu Inf Andry Haryono menjadi Danramil 07/Julok menggantikan Lettu Inf Sahrial dan sekarang bergeser ke Danramil 15/Peureulak Barat, menggantikan Kapten Inf Mashudi yang menjabat sebagai Danramil Simpang Jernih.

Selanjutnya, Kapten Inf Widarmawan Danramil 02/Langsa bertukar guling dengan Kapten Inf Sukamto sebagai Danramil 03/Rantau Selamat.

Dalam kegiatan itu turut hadir Ketua Persit Kodim 0104/Atim Ny. Yessi Hasanul Arifin Siregar, seluruh Perwira Staf, Danramil jajaran, serta perwakilan prajurit dan anggota Persit KCK Cabang XXI Koorcabrem 011/LW PD IM.

Rubrik:Daerah, Kodam IM