Breaking News

Sambut Ramadhan, Pokjaluh Kemenag Aceh Singkil Isi Berbagai Program Ramadhan di Rutan

Sambut Ramadhan, Pokjaluh Kemenag Aceh Singkil Isi Berbagai Program Ramadhan di Rutan
Sambut Ramadhan, Pokjaluh Kemenag Aceh Singkil Isi Berbagai Program Ramadhan di Rutan. (Ist)

SINGKIL, ACEHPORTAL.com - Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Kemenag Aceh Singkil mengisi berbagai program Ramadhan di Rumah Tahanan (Rutan) Klas IIB Singkil yang berada di kawasan Gampong Ketapang Indah, Kecamatan Singkil Utara, Aceh Singkil.

Acara tersebut digelar dalam menyambut bulan suci Ramadhan bulan yang penuh Rahmat, Maghfirah dan Ampunan itu yang sebentar lagi akan datang. 

Pokjaluh Kemenag Aceh Singkil akan mengisi berbagai kegiatan yang salah satunya adalah Tausiyah Shalat Isya dan Tarawih di rutan setempat. 

Kesepakatan kerjasama tersebut diawali saat kunjungan yang dilakukan Ketua Pokjaluh Kemenag Aceh Singkil, Syahminan dengan Kepala Rutan Klas IIB, Azwir, Jumat (9/4/2021).

Ketua Pokjaluh Kemenag Aceh Singkil, Syahminan kepada ACEHPORTAL.com mengatakan, pada bulan suci Ramadhan tahun ini pihaknya melaksanakan kegiatan tersebut mendapat ampunan, sehingga umat Islam yang ada di dunia ini akan menyambutnya dengan suka cita.

"Seyogyanya bulan suci Ramadhan ini diisi dengan kegiatan dan amalan yang bermanfaat untuk meraih keridhaan Allah SWT, dimana saja dan kapan saja. Atas dasar itu pula lah Pokjaluh Kemenag Aceh Singkil mengisi berbagai kegiatan di bulan suci Ramadhan ini," ujarnya.

Syahminan pada kesempatan itu juga mengatakan, program tersebut lanjutan Pokjaluh Kemenag Aceh Singkil dalam rangka pembinaan terhadap masyarakat, terutama pembinaan kepada warga binaan Rutan Klas IIB Aceh Singkil.

"Nantinya kita akan kerahkan penyuluh-penyuluh agama Islam Kemenag Aceh Singkil untuk mengisi tausyah Ramadhan secara bergiliran di Rutan Singkil ini, dimana pembinaan di rutan ini telah kita lakukan rutin setiap Ramadhan maupun pembinaan pengajian di setiap pekannya" tambahnya.

Ia juga mengatakan, hal tersebut juga senada dengan arahan Kepala Kantor Kemenag Aceh Singkil, Saifuddin dalam imbauannya kepada pegawai di lingkungan Kemenag, terutama dari penyuluh lingkungan Kemenag Aceh Singkil.

"Untuk menghidupkan syiar Ramadhan kali ini dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat. Salah satunya mengisi tausiah di masjid-masjid pada bulan Ramadhan," ujar Syahminan lagi.

Sementar itu, Kepala Rutan Klas IIB Aceh Singkil menyatakan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Kemenag Aceh Singkil, khususnya Pokjaluh yang mau bekerjasama untuk mengisi pembinaan Ramadhan di rutan tersebut.

"Semoga dengan kerjasama ini dapat meningkatkan ibadah bagi warga binaan Lapas Klas II Aceh Singkil sehingga dengan program Ramadhan kali para warga binaan dapat meningkatkan rasa keimanan dan ketakwaan pada Allah SWT," pungkas Azwar.

Iklan idul fitri gub
Iklan bub gayo lues