Breaking News

Sambut HUT Bhayangkara Ke 75, Mupika Kluet Selatan Gelar Baksos Di Makam Pahlawan

Sambut HUT Bhayangkara Ke 75, Mupika Kluet Selatan Gelar Baksos Di Makam Pahlawan
Muspika Kluet Selatan saat melaksanakan bhakti sosial di makam pahlawan Aceh Teuku Cut Ali dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 75, Minggu (27/6/2021). (ACEHPORTAL.com/Safdar S)

TAPAKTUAN, ACEHPORTAL.com - Muspika Kluet Selatan menggelar bhakti sosial di lokasi makam pahlawan Teuku Cut Ali yang berada di Gampong Suak Bakong, Minggu (27/6/2021).

Terlihat Camat Kluet Selatan, Muryadi S, Danramil 07/Kluet Selatan, Peltu Erfin Sormin, Kapolsek Kluet Selatan, Iptu Andrianus T, keuchik dan perangkat gampong dalam Kecamatan Kluet Selatan beserta staf kecamatan.

Anggota Polsek dan Koramil sejak pagi juga telah hadir dan melaksanakan bhakti sosial berupa pembersihan pekarangan makam, pengecatan dan penimbunan pekarangan makam pahlawan perjuangan di masa penjajahan tersebut.

Kapolsek Kluet Selatan, Iptu Andrianus T mengatakan, kegiatan bhakti sosial tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke -75 tahun 2021 yang akan diperingati pada 1 Juli 2021 mendatang.

"Hari ini kami secara serentak di Kecamatan Kluet Selatan menggelar baksos di makam pahlawan Aceh ini, apa yang bisa kami lakukan kami laksanakan secara bersama-sama, ini bentuk penghormatan kami atas perjuangan dan pengorbanan beliau dalam menghalau kaum penjajah," ucap Iptu Andrianus.

Andrianus T mengimbau kepada masyarakat khususnya kalangan muda agar sama-sama menjaga situs makam Teuku Cut Ali tersebut sebagai bentuk pengharmotan sebagai anak bangsa yang saat ini dapat menikmati kemerdekaan karena kegigihan perjuangan beliau.

"Menjaga dan merawat makam Teuku Cut Ali merupakan tanggung jawab bersama sebagai anak bangsa, sama halnya dengan menjaga dan merawat kemerdekaan, ketertiban dan keamanan di lingkungan kita, ini merupakan tugas pokok kita semua sebagai anak bangsa Indonesia," tutupnya.

Editor:
Rubrik:Daerah, Umum