Breaking News

Sambangi Desa Binaan, Babinsa Trumon Himbau Warga Tidak Membuka Lahan Perkebunan Dengan Cara di Bakar

Sambangi Desa Binaan, Babinsa Trumon Himbau Warga Tidak Membuka Lahan Perkebunan Dengan Cara di Bakar

ACEH SELATAN - Babinsa Koramil 09/Trumon Kodim 0107/Aceh Selatan Sertu Jumarding menghimbau masyarakat Desa binaannya tidak membakar hutan pada saat membuka lahan perkebunan.

Hal itu disampaikan Babinsa di sela-sela jalin Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga Desa Ladang Rimba Kecamatan Trumon Tengah Kabupaten Aceh Selatan, Jum'at (12/01/2021).

Himbauan ini disampaikan Babinsa mengingat saat ini sedang musim kemarau yang sudah pasti hutan dan lahan apabila di sulut api akan sangat mudah terbakar.

"Untuk itu kami menghimbau kepada warga apabila membuka lahan perkebunan baru atau memulai penggarapan lahan agar tidak di lakukan dengan cara di bakar."kata Sertu Jumarding kepada Warga saat Komsos tersebut.

Sertu Jumarding juga berharapĀ  kepada warga Desa binaannya agar dapat dengan cepat melaporkan kepada pihak terkait, baik itu Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa setempat apa bila di dalam wilayah adanya kebakaran hutan dan lahan.

"Sehingga dalam penanganannya dapat dilakukan dengan cepat pula sebelum kejadian kebakaran itu merambat lebih luas."tutupnya.

Rubrik:Kodam IM