Breaking News

Rutinitas komunikasi babinsa, untuk menjaga keharmonisan dengan masyarakat

Rutinitas komunikasi babinsa, untuk menjaga keharmonisan dengan masyarakat
Rutinitas komunikasi babinsa, untuk menjaga keharmonisan dengan masyarakat

ACEH BESAR, ACEHPORTAL.com - Untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung Tugas Pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, anggota Koramil 19/Leupung jajaran Kodim 0101/BS Kopda Juanda secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di Desa binaannya, Deah Mamplam kecamatan Leupung, Aceh besar Rabu, (14/4/21) 

Demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya,Kopda Juanda selaku Babinsa secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan Tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya. Salah satunya dengan cara mendatangi untuk berkomunikasi secara langsung dengan warga Desa Deah mamplam.

"Hal ini sangat perlu dilakukan yakni untuk menumbuhkan kedekatan antara TNI dengan masyarakat, dengan cara berkomunikasi secara langsung dengan rutin maka kita akan mengetahui situasi perkembangan desa binaan kita" ujarnya

Pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dari Babinsa tersebut dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan,maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat. dengan adanya Babinsa yang berkeliling di Desa binaannya jadi Babinsa tahu permasalahan sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan.

Rubrik:Kodam IM
Iklan idul fitri gub
Iklan bub gayo lues