Rumah Korban Bantuan ADG yang Ludes Terbakar Dapat Bantuan Tanggap dari Kapolsek dan Camat Julok

Rumah Korban Bantuan ADG yang Ludes Terbakar Dapat Bantuan Tanggap dari Kapolsek dan Camat Julok

IDI RAYEUK, ACEHPORTAL.com - Rumah bantuan Alokasi Dana Gampong (ADG) tahun 2018 milik Samsul Kamal ludes dilalap si jago merah di Dusun Blang Kara, Gampong Blang Jambe, Aceh Timur, Jumat (19/3/2021) sore.

Atas peristiwa tersebut, Kapolsek, AKP Masri Aswara bersama Camat Julok, Adnan menyerahkan bantuan tanggap darurat kepada Samsul Kamal (38) warga Dusun Blang Kara, Blang Jambe, Julok.

Seperti dikatakan Kapolsek Julok, AKP Masri Aswara, pemberian bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban saudara kita yang sedang tertimpa musibah sehingga merasa terbantu, ucapnya.

Menurut Kapolsek, pada saat terjadi kebakaran, rumah dalam kondisi kosong karena korban saat itu sedang megikuti kegiatan wirid di Gampong setempat.

"Peristiwa kebakaran rumah milik korban pertama kali diketahui oleh Azmir (33) warga setempat yang saat itu sedang melintasi rumah milik korban dan melihat adanya api yang membakar atap rumah, terang Kapolsek.

Melihat peristiwa itu, Azmir kemudian memberitahukan warga sekitar dan menghubungi Polsek setempat beserta Dinas Pemadam Kebakaran.

“Api pun mulai membesar ditambah tiupan angin kencang sehingga dengan mudah dan cepat melalap keseluruh bagian rumah yang berkonstruksi kayu berukuran 6 x 7 meter ”, sebut Kapolsek.

" Sebelum mendapatkan bantuan Damkar, warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya, setelah damkar sampai di lokasi namun api telah membakar seluruh bagian rumah milik korban yang merupakan bantuan dari dana ADG Gampong Blang Jambee pada tahun 2018.

“Tidak ada korban jiwa, namun kerugian materi diperkirakan lebih kurang Rp. 40 juta, sedang penyebab kebakaran masih dalam peneyelidikan Polsek Julok ", jelas Kapolsek.

Rubrik:Daerah, Peristiwa, Umum
jmsi bank aceh
JMSI BPKA
JMSI