Breaking News

Rumah Berkontruksi Kayu Milik Seorang Warga Lhoknga Habis Terbakar, Penyebabnya Masih Diselidiki

Rumah Berkontruksi Kayu Milik Seorang Warga Lhoknga Habis Terbakar, Penyebabnya Masih Diselidiki
Petugas damkar yang sedang bekerja di lokasi kebakaran di Aceh Besar. (Ist)

JANTHO, ACEHPORTAL.com - Kebakaran sebuah rumah berkontruksi kayu terjadi di kawasan Gampong Seubun Ayun, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar, Kamis (6/5/2021) sekitar pukul 11.31 WIB.

Petugas Pusdalops BPBD Aceh Besar, Maswani mengungkapkan, rumah yang terbakar milik Nurizal (47) yang merupakan warga setempat. Api melahap suruh bangunan rumah hingga habis terbakar. Korban pun kini mengungsi sementara ke rumah kerabatnya.

"Kebakaran diketahui warga da dilaporkan ke damkar yang kemudian langsung ke lokasi dengan mengerahkan empat unit armada damkar milik Pos Peukan Bada dan Pos Induk Sibreh," ungkapnya.

Maswani mengatakan, setiba di lokasi kejadian petugas melihat api sudah membesar dan sudah mulai menghabiskan seluruh bangunan rumah berkontruksi kayu tersebut serta ikut membakar satu unit mesin odong-odong (mesin giling padi) dan satu unit mesin perontok padi.

"Rumah yang terbakar sangat berdekatan dengan rumah warga lainnya sehingga petugas pun langsung melakukan blokade api agar tidak merambat dan meluas ke bagian rumah yang lain, saat kejadian pemilik sedang tidak berada di rumah," jelasnya.

Untuk penyebap kejadian kebakaran, kata dia, saat ini dalam penanganan pihak berwajib. Upaya pemadaman baru selesai dilakukan petugas sekitar satu jam kemudian.

BPBD Aceh Besar juga sudah berkoordinasi dengan DINSOS Aceh besar untuk penanganan bantuan panik kepada korban yang tertimpa musibah tersebut.

"Dalam penanganan juga melibatkan TNI-Polri, pihak PLN, RAPI, Dinsos dan masyarakat setempat," tambahnya.