Breaking News

Respons Jubir Prabowo Setelah UAS Menggalang Dana Membeli Kapal Selam

Respons Jubir Prabowo Setelah UAS Menggalang Dana Membeli Kapal Selam
Dahnil Anzar Simanjuntak mengapresiasi langkah beberapa tokoh seperti Ustaz Abdul Somad yang menggalang dana untuk membeli kapal selam. Foto: Ricardo/JPNN.com

JAKARTA, ACEHPORTAL.com - Juru Bicara Menteri Pertahanan Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antarlembaga Dahnil Anzar Simanjuntak mengapresiasi langkah beberapa tokoh seperti Ustaz Abdul Somad yang menggalang dana membeli kapal selam baru pengganti KRI Nanggala-402.

"Tentu patut diapresiasi semangat patriotisme yang ditebar oleh para tokoh agama tersebut dan negara sangat menghormati," kata Dahnil melalui layanan pesan, Selasa (27/4).

Dahnil mengaku menangkap sisi positif dari langkah penggalangan dana itu. Dia mengaku tidak mau berburuk sangka dari langkah yang dilakukan UAS itu.

"Jadi, negara menangkap pesan semangat patriotisme untuk bergotong royong dan bangkit bersama, itu yang paling penting.," ujar eks Ketua PP Pemuda Muhammadiyah itu.

Dahnil menyebut pada era Menhan Prabowo Subianto urusan modernisasi alutsista ialah agenda utama. 

"Pak Menhan selalu menyebutnya sebagai perhatian level tertinggi seiring dengan penguatan kekuatan personel TNI," ungkap pria 39 tahun itu.

UAS membuka penggalangan dana membeli kapal selam pengganti KRI Nanggala-402 yang karam di perairan sisi utara dari Pulau Bali, Rabu (21/4). Hal itu disampaikan UAS melalui akunnya di Instagram @ustadzabdulsomad_official. 

Pendakwah kelahiran Sumatra Utara tersebut menggandeng Masjid Jogokariyan, Yogyakarta, sebagai tempat penggalangan dana.

Rubrik:News
Sumber:Jpnn.com