Breaking News

Relawan Posko PPKM Umumkan Vaksinasi Massal, Ketersedian Vaksin Tak Mencukupi

Relawan Posko PPKM Umumkan Vaksinasi Massal, Ketersedian Vaksin Tak Mencukupi
Vaksinasi massal Covid-19 di Puskesmas Pulau Banyak Barat, Jumat (25/6/2021). (Ist)

SINGKIL, ACEHPORTAL.com - Relawan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kampung (Gampong) Haloban, Kecamatan Pulau Banyak Barat, Aceh Singkil mengumumkan kegiatan vaksinasi massal sehari sebelum pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 di Puskesmas Pulau Banyak Barat, Jumat (25/6/2021). 

Kegiatan pengumuman tersebut dilaksanakan secara kelilingi kampung setempat dengan membawa pengeras suara bertujuan agar warga di kepulauan terpencil itu antusias dalam mengikuti acara vaksinasi massal yang dilaksanakan hari Sabtu (26/6/2021).

Hal itu disampaikan Kepala Gampong (Keuchik) Haloban, Irwan Hia. Ia mengatakan, sebelum pelaksanaan vaksinasi pihaknya juga melaksanakan sosialisasi terkait vaksinasi.

"Alhamdulillah hari ini tadi masyarakat haloban memadati Puskesmas Pulau Banyak Barat, sehingga ketersedian vaksinnya tidak mencukupi," kata Irwan.

Irwan juga menyampaikan, kegiatan pengumuman itu langsung dipimpin bersama perangkat kampung PLD dan tim Relawan Posko PPKM Kampung Haloban.

"Kita berharap untuk kedepannya agar ketersedian vaksin mencukupi, supaya masyarakat tidak kecewa karena sudah meluangkan waktunya untuk datang ke puskesmas untuk melakukan vaksinasi," harap Irwan.

"Kita juga mengimbau kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, karena Covid-19 ini belum berlalu," pungkas Irwan seraya menambahkan bahwa kegiatan tersebut juga rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke 75.