Breaking News

Rektor Universitas Gunung Leuser Aceh Periode 2021-2025 Putra Daerah Kutacane

Rektor Universitas Gunung Leuser Aceh Periode 2021-2025 Putra Daerah Kutacane
Rektor Universitas Gunung Leuser Aceh periode 2021-2025, Indra Utama saat berfoto bersama wartawan di Aceh Tenggara. (Doni Sekedang/ACEHPORTAL.com)

KUTACANE, ACEHPOTAL.com - Indra Utama resmi dilantik menjadi Rektor Universitas Gunung Leuser Aceh periode 2021-2025. Acara pelantikan diadakan di Gedung Aula Serbaguna Universitas Gunung Leuser Aceh, Rabu (23/06/2021).  

Dalam sambutannya, Bupati Aceh Tenggara, Raidin Pinim yang juga menjabat sebagai Dewan Pembina Universitas Gunung Leuser Aceh melaui Wakil Bupati Aceh Tenggara, Bukhari Puspa dalam sambutannya, mengingatkan rektor yang baru dilantik agar menyelesaikan beberapa tugas yang terbilang berat.

Diantaranya tugas tersebut adalah Rektor Universitas Gunung Leuser Aceh segera menyiapkan kelengkapan organisasi baik di tingkat universitas maupun di tingkat Fakultas, menyiapkan peraturan akademik serta dokumen untuk mendukung penyelenggaraan tridarma perguruan tinggi dan melakukan inventarisasi seluruh sumber daya universitas serta melaksanakan kegiatan lain yang berkaitan dengan perguruan tinggi dan Universitas Gunung Leuser UGL katanya.

"Kami sangat berharap Rektor Universitas Gunung Leuser Aceh yang baru dilantik senantiasa berupaya untuk bekerjasama dengan semua pihak terutama dalam lingkup universitas demi kemajuan para anak didik," ujarnya.

"Apalagi saat ini harapan masyarakat Aceh Tenggara terhadap UGL Aceh sangat besar, karena di usia yang ke dua puluh tahun masyarakat menginginkan kontribusi yang besar dari UGL Aceh terhadap kemajuan semua komponen dan berbagai bidang di Aceh Tenggara," sambungnya.

Sebelumnya, Ketua Yayasan Universitas Gunung Leuser UGL Kutacane, Bukhari Pinim menyampaikan, rasionalitas pada UGL Aceh harus diperhatikan dan cara belajar juga harus berjalan dengan baik.

Demikian juga dengan jumlah data yang riil, karena tujuannya untuk memudahkan percepatan kemajuan Universitas Gunung Leuser Aceh kedepannya.

 “Saya tidak mau melihat jika ada sarjana lulusan Universitas Gunung Leuser Aceh tanpa mengikuti proses belajar dengan aktif, karena untuk melahirkan lulusan yang berkualitas harus pula melalui proses yang baik dan benar,” ujar Bukhari.

Dalam acara pelantikan itu turut hadir Anggota DPR-RI, Salim Fakhri, Anggota DPRA, Yahdi Hasan Ramud, Kapolres Agara, AKPB Bramanti Agus Suyono, Dandim 0108/Agara, Letkol Inf Robbi Firdaus, Kajari Agara, Syaifullah, Ketua DPRK, Deni Febrian Roza dan anggota forkopimda lainnya.