Breaking News

Ramalan Jack Ma Tentang Pekerjaan Bergaji Tinggi di Masa Depan

Jakarta, Acehportal.com - Jack Ma, pendiri raksasa e-commerce China Alibaba melihat perubahan serius di dunia dalam 30 tahun mendatang. Sehingga bagi para pencari kerja yang menginginkan gaji selangit harus mampu untuk menyesuaikan diri dengan perubahan tersebut.

Terutama ketika kecerdasan buatan bernama teknologi mampu mengalahkan pengetahuan manusia pada umumnya. Banyak manusia yang bisa akan kehilangan pekerjaan.

"Gelombang baru akan datang, pekerjaan akan diambil alih," kata Ma seperti yang dilansir dari CNBC, Sabtu (24/6/2017).

"Beberapa orang, yang mengejar gelombang, bisa jadi akan kaya, akan lebih berhasil. Tapi bagi mereka yang tertinggal, masa depannya akan menyakitkan," terangnya.

Ma menuturkan, salah satu yang harus dipelajari ketika dunia dikuasai teknologi adalah data. Manusia yang mampu untuk menganalisa data, sangat dibutuhkan di masa depan.

"Dunia akan menjadi data. Saya pikir ini baru permulaan periode data," imbuhnya.

Alibaba memiliki jumlah data pelanggan yang luar biasa, banyak di antaranya mengunjungi situs resmi tersebut beberapa kali dalam sehari. Informasi tersebut membuka mata Ma terhadap dunia dalam beberapa tahun mendatang.

"Kami pikir data akan sangat penting bagi kehidupan manusia di masa depan. Besok (dengan Internet), semuanya akan terhubung. Data akan sangat penting bagi kehidupan manusia di masa depan," tegas Ma.

Ma bukan satu-satunya pemimpin bisnis yang menekankan pentingnya kemampuan analisis. CEO Tesla dan SpaceX Elon Musk sedang mengerjakan sebuah proyek untuk menghubungkan otak manusia dengan komputer, yang akan memperbaiki kecepatan pemrosesan data "sangat rendah" pada otak manusia.

Pendiri dan futuris Microsoft Bill Gates mengatakan kemampuan untuk memanfaatkan informasi akan mengubah kesehatan global dan mencegah penyebaran penyakit.

Rubrik:Gaya Hidup
Sumber:detik.com
jmsi bank aceh
JMSI BPKA
JMSI