Breaking News

Putus Mata Rantai Penyebaran Virus Corona, Posramil 09/Lembah Sabil Sosialisasikan Protkes Kelingkungan Pesantren

Putus Mata Rantai Penyebaran Virus Corona, Posramil 09/Lembah Sabil Sosialisasikan Protkes Kelingkungan Pesantren

ABDYA - Pondok Persantren sangat lekat dengan kegiatan yang melibatkan orang banyak, hampir setiap kegiatan dilakukan secara bersama-sama, baik itu belajar, makan, tidur, dan beribadah.

Sehingga hal ini menjadi tantangan tersendiri di masa pandemi Covid-19, selain itu, penting untuk menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin di kalangan santri dan pengajar di pondok pesantren (ponpes).

Untuk mengantisipasi berkembangnya Virus Corona Anggota Posramil 09/Lembah Sabil yang dipimpin oleh Serda Adi Triono bersama Muspika menyambangi Pondok Pesantren Jabalnur Jadid guna mensosialisasikan dan memastikan Protokol Kesehatan betul-betul diterapkan di Ponpes ini Desa Meurandeh, Kecamatan Lembah Sabil, Minggu (7/3/2021).

Menurut Serda Adi Triono terkait upaya yang dilakukan kami Posramil 09/Lembah Sabil bersama Muspika setiap hari terus melakukan Sosialisasi dan Pendisiplinan Protokol Kesehatan ditempat-tempat keramaian, seperti yang kami lakukan hari ini dengan menyambagi Pondok Pesantren Jabalnur Jadid.

Seperti yang kita ketahui bersama di Pondok Pesantren ini mayoritas setiap kegiatannya dilakukan secara bersama-sama jadi tingkat penyebaran Covid 19 nya bisa kita katakan sangat besar sehingga perlu kita lakukan Sosialisasi langsung kepada para santri agar mereka menerapkan Protokol Kesehatan disetiap kegiatan yang dilakukan sehingga para Santri dapat menimba Ilmu agama dan kegiatan lainnya dengan aman dan nyaman.

Lanjutnya mengatakan, Kalau bisa agar pihak Pesantren membatasi kedatangan para orang tua maupun kerabat para Santri untuk berkunjung kesini, dengan mengurangi Interaksi degan orang luar saya yakin wabah Virus Corona tidak akan menyebar dilingkungan Pesantren ini, kita bukan punya maksud apa-apa tujuan kegiatan tersebut kita lakukan sebagai bentuk upaya kita dalam mutus mata rantai penyebaran Virus tersebut.

Kita menginginkan anak-anak didik di Pondok Pesantren ini dapat belajar dengan nyaman, karena mereka adalah calon generasi penerus bangsa, oleh kerena itu kita wajib bersama-sama melindungi mereka dari penyebaran Virus Corona ini," Ujar Adi Triono

Rubrik:Kodam IM
jmsi bank aceh
JMSI BPKA
JMSI