Breaking News

Puskesmas Jeulingke Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Syiah Kuala

Puskesmas Jeulingke Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Syiah Kuala

Banda Aceh,Aceh Portal - Kecamatan Syiah Kuala melalui Puskesmas kecamatan setempat melakukan sosialisasi vaksinasi Covid kepada setiap mukim dan keuchik dalam wilayah Kecamatan Syiah Kuala.

Kepala UPTD Puskesmas Jeulingke drg. Juwairiyah Nasution, M. Kes mengatakan bahwa pentingnya vaksinasi Covid kepada masyarakat yaitu untuk mencegah penularan Covid dan menambah kekebalan tubuh sehingga dapat beraktivitas dengan baik.

"Tujuannya sosialisasi ini kepada keuchik dan mukim agar mereka bisa menyampaikan kepada masyarakat, sehingga tidak menimbulkan kebingungan ataupun informasi hoaks terhadap vaksinasi," kata Juwairiyah.

Ia berharap kepada masyarakat dalam kawasan Kecamatan Syiah Kuala agar mau mengikuti vaksinasi agar terbebas dari penularan covid.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Syiah Kuala Aulia R Dahlan, S. Sos mengatakan bahwa pertemuan hari ini berupa sosialisasi pertama kepada keuchik dan mukim terkait pengenalan dan pentingnya vaksinasi Covid.

"Vaksinasi juga tidak langsung ke masyarakat. Tahapan awal yaitu bagi tenaga kesehatan di setiap kecamatan," kata Dahlan.

Lanjutnya bahwa saat ini masyarakat juga masih bisa memilih ingin di vaksin atau tidak.

"Saat ini diketahui bahwa di Gampong Pineung, paling banyak masyarakat terpapar Covid sehingga dengan ini keuchik bisa menjelaskan kepada masyarakatnya pentingnya vaksinasi," jelasnya.(Hus/Hz)

jmsi bank aceh
JMSI BPKA
JMSI