Puluhan Personel Kodim 0110/Abdya Jalani Tes Urine

Puluhan Personel Kodim 0110/Abdya Jalani Tes Urine
Puluhan personel Kodim 0110/Abdya menjalani test urine di Makodim setempat, Senin (31/5/2021). (Ist)

BLANGPIDIE, ACEHPORTAL.com - Agar bersih dan terbebas dari penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang, puluhan personel Kodim 0110/Abdya menjalani tes urine di Makodim setempat, Jalan Bukit Hijau, Gampong Keude Paya, Kecamatan Blangpidie.

Hal tersebut disampaikan Dandim Abdya, Letkol Inf Arip Subagiyo melalui Plh Pasi Log Lettu Inf Edi Mailiswar, Senin (31/5/2021).

"Kegiatan ini merupakan program satuan yang harus kita laksanakan dalam mencegah penyalahgunaan narkoba di jajaran Satuan Kodim Abdya," ujarnya.

Dikatakan Plh Pasi Log, puluhan personel TNI dites urine setelah mengikuti kegiatan sosialisasi dan penyuluhan upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Kegiatan itu merupakan program kerja semester I dari komando atas melalui staf Intel kodim 0110/Abdya.

"Tujuan kegiatan ini untuk mengantisipasi potensi penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang di lingkungan prajurit kodim, yang menimbulkan dampak negatif yang lebih buruk bagi satuan dan diri pribadi prajurit sendiri," jelas Lettu Inf Edi.

Dia berpesan, prajurit Kodim 0110/Abdya harus bisa memilah bentuk dan macam narkoba, sehingga sedini mungkin dapat menjauhi dan menghindari penggunaan narkoba dalam kehidupan prajurit dan keluarga. 

"Sebab, narkoba merupakan hal yang sangat dilarang dilingkungan TNI," imbuhnya.

Dia kembali mengingatkan seluruh prajurit Kodim 0110/Abdya untuk jangan pernah sekali-kali mendekati barang haram tersebut.

"Apabila ada anggota yang terindikasi memakai narkoba, akan diberikan sanksi hukum dan tindakan tegas," katanya.