Breaking News

Puluhan Pegawai Cabang Kejari Pidie di Kotabakti Divaksin

Puluhan Pegawai Cabang Kejari Pidie di Kotabakti Divaksin
Puluhan Pegawai Cabang Kejari Pidie di Kotabakti Divaksin. (Ist)

SIGLI, ACEHPORTAL.com - Seluruh pegawai dan honorer pada Cabang Kejaksaan Negeri Pidie di Kotabakti melakukan kegiatan vaksinasi Covid-19 tahap pertama yang dilakukan petugas medis dari Puskesmas Sakti di Aula Cabang Kejaksaan Negeri Pidie di Kotabakti, Selasa (8/6/2021).

Adapun vaksin Covid-19 yang diberikan kepada pegawai dan honorer merupakan jenis Vaksin Covid-19 yang diproduksi oleh PT Bio Farma (persero). 

Kegiatan vaksinasi Covid-19 ini turut dihadiri Camat Sakti, Nur Maysitah, Camat Titeu, Cut Maitriani dan Kapolsek Sakti, Ipda Muhammad Abidin.

Kepala Cabang Kejari Pidie di Kotabakti, Muhammad Kadafi mengungkapkan, jumlah pegawai dan honorer Cabang Kejaksaan Negeri Pidie di Kotabakti yang divaksin pada tahap pertama ini berjumlah 21 orang.

Selain dari pegawai dan honorer pada Cabang Kejaksaan Negeri Pidie di Kotabakti, vaksinasi ini juga diikuti pegawai dari Kecamatan Titeu sebanyak tujuh orang dan pegawai Kecamatan Sakti sebanyak 13 orang serta dari masyarakat sebanyak tujuh orang dan guru dua orang. 

"Sehingga keseluruhan jumlah yang divaksin sejumlah 50 orang. Vaksinasi tahap pertama ini dilakukan untuk meningkatkan imun tubuh jajaran pegawai dan honorer sehingga dapat mencegah dan mengurangi penyebaran Covid-19," ungkapnya.

Ia juga menjelaskan, untuk vaksinasi tahap kedua nantinya akan diagendakan 14 hari setelah vaksinasi tahap pertama ini. 

"Kita mengimbau asyarakat untuk melakukan vaksinasi Covid-19 guna mencegah dan mengurangai penyebaran wabah Covid-19 yang sedang mewabah di Indonesia, khususnya di kabupaten Pidie," harapnya.

Vaksinasi Covid-19 tahap pertama ini dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesahatan tentang pencegahan penularan Covid-19, dengan memperhatikan jarak aman serta menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum dan setelah divaksin.