Puluhan Kantong Darah Terkumpul di BKA dan Masjid Cot Goh

Puluhan Kantong Darah Terkumpul di BKA dan Masjid Cot Goh
Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD PMI) Kota Banda Aceh bekerja sama dengan instansi Badan Kepegawaian Aceh dan pengurus Masjid Cot Goh, Montasik, menggelar donor darah pada, Jumat (12/11/2021).

JANTHO, ACEHPORTAL.com - Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD PMI) Kota Banda Aceh bekerja sama dengan instansi Badan Kepegawaian Aceh dan pengurus Masjid Cot Goh, Montasik, menggelar donor darah pada, Jumat (12/11/2021).

Dari kegiatan tersebut, dikumpulkan sebanyak 54 kantong darah, masing-masing 32 kantong darah dari pegawai kantor Badan Kepegawaian Aceh dan 22 kantong darah dari jamaah Masjid Cot Goh, Montasik.

Kepala Badan Kepegawaian Aceh, Abdul Qahar mengatakan, ini kali ketiga pihaknya menggelar donor darah di kantor tersebut. Menurutnya, antusias para pegawai untuk melakukan donor darah sudah lebih baik dibanding sebelumnya.

"Alhamdulillah ini motivasi yang mumpuni bagi PNS karena selama ini agaknya PNS acuh tak acuh untuk donor darah. Terima kasih kepada PMI yang telah memfasilitasi donor darah ini," katanya.

"Mudah-mudahan jadwal selanjutnya kami lebih antusias lagi," sambung Abdul Qahar di sela-sela kegiatan donor darah.

Sementara, Ketua PMI Kota Banda Aceh, Dedi Sumardi Nurdin mengatakan, partisipasi donor darah dari masyarakat umum sangat penting untuk memenuhi kebutuhan darah harian di Kota Banda Aceh.

"Untuk penuhi kebutuhan darah ini kami dari PMI setiap hari gelar kegiatan donor darah. Kami berharap antusias masyarakat untuk donor darah tinggi, karena donor darah manfaatnya nggak cuma untuk diri sendiri tapi orang lain juga," jelasnya.

Dedi melanjutkan, jadwal donor darah PMI Kota Banda Aceh bisa dilihat di akun instagram PMI Kota Banda Aceh yaitu @pmikotabandaaceh.

Sementara, stok darah di UDD PMI Kota Banda Aceh bisa dilihat melalui aplikasi Rumoh Pendonor yang tersedia di Google Play Store.

Editor:
Rubrik:Kesehatan