Breaking News

PT PIM kembali berikan bantuan kepada korban banjir di Aceh Utara

PT PIM kembali berikan bantuan kepada korban banjir di Aceh Utara

Lhokseumawe - PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) bekerjasama dengan Korem 011/LW memberikan bantuan sembako kepada korban bencana banjir yang melanda hampir di seluruh wilayah Kabupaten Aceh Utara.

Penyerahan bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Vice President Humas PT PIM Nasrun dan diterima oleh Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 011 Ny Hany Ridha dan Kasi Opsrem 011/LW Mayor Inf Andre Sagita Putra di posko Korem 011/LW, Lhokseumawe, Jum'at (18/12).

Vice President Humas PT PIM Nasrun mengatakan bahwa bantuan sembako kepada korban banjir di Aceh Utara tersebut merupakan bantuan tahap ketiga yang akan diserahkan ke beberapa titik lokasi banjir yang terisolir melalui tim satgas Korem 011/LW.

"Bantuan ini juga dari Perkumpulan Istri Karyawan (PIKA) PT PIM yang disalurkan melalui kerjasama dengan Korem 011/LW. Kita ketahui bahwa masih banyak korban banjir yang masih membutuhkan bantuan, oleh sebab itu diharapkan dengan kerjasama ini maka bantuan ini dapat menjangkau titik lokasi yang terisolir,"katanya.

Ia menambahkan, adapun bantuan sembako yang diberikan yakni 50 sak beras, 50 dus mie instan dan 20 dus air mineral.

"Bantuan tahap ketiga yang diberikan ini merupakan bentuk empati PT PIM terhadap korban terdampak bencana banjir yang terjadi di Aceh Utara beberapa waktu lalu,"kata Nasrun.

Sebelumnya kata Nasrun, PT PIM telah memberikan bantuan tahap pertama kepada korban banjir di Aceh Utara pada Senin (7/12), sedangkan untuk tahap kedua diberikan pada Rabu (9/12).

Adapun bantuan yang diberikan yakni berupa beras sebanyak 1.000 kilogram, 50 dus air mineral, 100 kilogram minyak goreng, 50 dus mie instan, 50 papan telur ayam, 50 kota susu anak-anak, 18 kotak popok bayi, 22 kotak pembalut wanita dan 25 pak perlengkapan mandi.

"Sementara untuk tahap kedua diberikan oleh Serikat Pekerja PT PIM yakni berupa 635 dus mie instan dan 635 papan telur ayam,"kata Nasrun.

Sementara itu, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 011 Ny Yova Baskoro melalui Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 011 Ny Hany Ridha di posko Korem 011/LW  mengatakan bahwa bantuan dari PT PIM tersebut merupakan bantuan ke empat akan disalurkan ke korban bencana banjir di Aceh Utara.

"Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari PT PIM kepada sesama, Insyaallah bantuan ini akan disalurkan langsung kepada keluarga yang terkena dampak banjir,"kata Ny Hany Ridha.

Ny Hany Ridha mengharapkan aga apa yang telah dilakukan oleh PT PIM ini dapat meringankan beban korban banjir di Aceh Utara.

"Bantuan ini menunjukkan bahwa kita di Aceh ini merupakan satu untuk bersama dan bersama untuk satu. Bukan dilihat dari apa yang diberikan namun dari rasa sesama manusia itulah yang dapat diberikan,"katanya.

Rubrik:Kodam IM