Breaking News

PSAS Aceh Singkil Siap Mengikuti Liga III Asprov PSSI Aceh

PSAS Aceh Singkil Siap Mengikuti Liga III Asprov PSSI Aceh

SINGKIL, ACEHPORTAL.com - Persatuan Sepak Bola Aceh Singkil (PSAS) Aceh Singkil, siap mengikuti Liga tiga yang di selenggarakan, Asosiasi Provinsi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Asprov PSSI) Aceh yang akan berlangsung pada tahun 2021.

Untuk mempersiapkan diri, Pengurus PSAS Aceh Singkil menggelar pra rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua PSAS Aceh Singkil, Faisal, juga dihadiri para jajarannya, bertempat di ruangan rapat Kupi Raja, Gampong Pulo Sarok Kecamatan Singkil, Aceh Singkil, Kamis (17/6/2021)

Rapat berlangsung itu, guna membahas tentang surat Asprov PSSI Aceh, perihal meminta salah satu pengurus PSAS untuk menjadi admin mewakili klub yang akan mendaftar mengikuti piala suratin dan liga III tahun 2021.

Hal itu disampaikan, Ketua PSAS Aceh Singkil, Faisal, ia juga mengatakan, rapat tersebut bertujuan juga untuk lebih memudahkan dalam proses pemberian informasi terbaru tentang kompetisi.

"Liga amatir dan lain-lain, dalam rapat ini juga disepakati untuk memulai persiapan dalam bentuk pemanggilan pemain di club-club yang ada di bawah PSSI seluruh kecamatan di Aceh Singkil untuk U-23 dengan menerapkan seleksi berjalan yang direncanakan setiap bulan," kata Faisal.

Faisal juga mengatakan, akan ada seleksi dan latihan bersama agenda tersebut, yang direncanakan dimulai pada tanggal 26 dan 27 juni 2021, serta akan berlanjut setiap bulannya sampai dimulainya liga III.

"Dikesempatan ini, kita juga akan berusaha untuk melengkapi peralatan latihan sehingga seleksi nanti berjalan dengan lancar dan kita harap PSAS bisa bersaing saat liga III bergulir setelah sekian lama kita vakum dan kita juga berharap untuk rapat kedua nanti, semua nya sudah berjalan dengan matang," harap Faisal.

Faisal juga berharap, agar Pemerintah Aceh Singkil mendukung kegiatan tersebut diantaranya terkait Anggaran.

"Karena kita dalam kegiatan untuk menuju Liga III ini butuh dana," ujar Faisal.

Saat dikonfirmasi, Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid, ia mengatakan, Pemkab tentunya sangat mendukung.

"Kita tetap mendukung, harapan kita juga nantinya PSAS Aceh Singkil bisa membawa nama Aceh Singkil, yaitu bisa nanti membawa piala ke Daerah kita," ungkap Dulmusrid.

Disinggung, terkait dengan Anggaran, Dulmusrid menyampaikan, silahkan dulu di urus prosesnya.

"PSAS kan bekerjasama dengan Koni, silahkan dulu diurus prosesnya, kalau ada anggarannya di Pemda ya diurus dan ditanyakan, intinya Pemkab Aceh Singkil, tetap mendukung kemajuan olah raga kita," pungkas Dulmusrid.

Editor:
Rubrik:Daerah, Olahraga