Breaking News

Proses Belajar Mengajar Tak Efektif, Wakil Ketua II DPRK Nagan Raya Minta Kadis Pendidikan Tingkatkan Pengawasan

Proses Belajar Mengajar Tak Efektif, Wakil Ketua II DPRK Nagan Raya Minta Kadis Pendidikan Tingkatkan Pengawasan

Sukamakmue, Acehportal.com - Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Nagan Raya, Puji Hartini menyikapi terkait proses belajar mengajar di Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang berada di Kecamatan Betong Ateuh Banggalang, Nagan Raya.

Hal tersebut diketahui setelah pemberitaan beberapa media online yang mengabarkan bawa beberapa guru yang mengajar disekolah SMP Betong Ateuh Banggalang sering tidak hadir sehingga proses belajar disana dinilai semakin tidak efektif. Mendengar kabar itu, Wakil Ketua II ini sangat menyayangkan atas kejadian tersebut.

"Kita berharap kepada Kepala Dinas Pendidikan mohon ditingkatkan pengawasan terhadap kepala sekolah dan guru yang mengajar di Nagan Raya, supaya proses belajar mengajar yang tidak efektif semakin dapat dihindari," kata Wakil Ketua II DPRK Puji Hartini kepada wartawan Sabtu (16/1/2020).

Selain itu, dirinya juga mengapresiasi terhadap kepala dinas pendidikan yang sudah meninjau langsung ke SMP Betong Ateuh Banggalang. Walaupun demikian, perlu juga ditingkatkan lagi pengawasan terhadap kepala sekolah atau guru-guru yang sering tidak hadir ke sekolah agar proses belajar mengajar disana bisa efektif kembali.

"Kita sangat menyayangkan jika tindakan seperti ini kembali terjadi dan berharap untuk kedepannya tidak terulang lagi, oleh sebab itu perlu ditingkatkan pengawasan supaya proses belajar mengajar semakin optimal untuk membuat pelajar pintar, karena mereka merupakan calon generasi bangsa yang harus dipersiapkan sejak dini," ujarnya.

Dalam waktu dekat ini, pihak DPRK Nagan Raya juga akan meninjau langsung ke lapangan untuk mengetahui apa saja kendala disana sehingga membuat para guru sering tidak hadir.

"Ada beberapa hal yang harus di kacu ulang mengenai kendala yang dihadapi para guru-guru disana dan kami pihak DPRK sendiri nanti yang akan meninjau langsung ke lapangan untuk memastikan apa saja kendala disana serta bagaimana proses belajar mengajarnya dan bukan hanya dibetong Ateuh Banggalang yang kita tinjau juga seluruh sekolah di Nagan Raya, terutama di daerah terpencil," ungkapnya.

"Kita juga berharap kepada Kepala Dinas Pendidikan lebih pro aktif dalam meningkatkan pengawasan terhadap kinerja para guru dan kepala sekolah di setiap rumah sekolah yang ada di seluruh Nagan Raya, untuk itu kita juga mengajak bekerjasama dalam memberikan yang terbaik untuk putra-putri kita yang ada di Nagan Raya," tuturnya.

Iklan idul fitri gub
Iklan bub gayo lues