Breaking News

Primkop Kartika Kodim 0110/ Abdya Gelar Rapat Anggota Luar Biasa

Primkop Kartika Kodim 0110/ Abdya Gelar Rapat Anggota Luar Biasa
Dandim Letkol Inf Arip Subagiyo (tengah) didampingi oleh Kadis Perindagkop Abdya, Amri AR dan Kaprimkop Serma Indra Mustafa (kanan) dalam rapat anggota luar biasa Primkop Kartika Kodim 0110/Abdya di Aula Makodim setempat, Rabu (7/7/2021). (Ist)

BLANGPIDIE, ACEHPORTAL.com - Primer Koperasi (Primkop) Kartika Komando Distrik Militer Aceh Barat Daya (Kodim 0110/Abdya) menggelar Rapat Anggota Luar Biasa Tahun 2021 yang berlangsung di Aula Makodim setempat, Jalan Bukit Hijau Gampong Kedai Paya, Kecamatan Blangpidie, Rabu (7/7/2021).

Rapat dibuka langsung oleh Dandim Abdya, Letkol Inf Arip Subagiyo, dan turut dihadiri oleh Kadis Perindustrian, Perdagangan Koperasi dan UKM (Perindagkop UKM) Abdya, Amri. AR, ST, serta Anggota Kodim 0110/Abdya.

Primkop Kartika adalah Badan Usaha koperasi ditingkat Satuan kerja yang berkedudukan diluar struktur Organisasi Angkatan Darat dan tidak melaksanakan fungsi organik militer.

Dandim Abdya, Letkol Inf Arip Subagiyo dalam sambutannya mengatakan, tujuan digelarnya rapat anggota luar biasa Primkop Kartika untuk mengontrol dan mengevaluasi segala aspek yang bersangkutan dengan koperasi.

"Keputusan dalam rapat anggota luar biasa Primkop Kartika ini akan menentukan bagaimana nasib dan kelancaran koperasi ini kedepannya," ujar Dandim.

Dandim mengingatkan pengurus Primkop Kartika Kodim 0110/Abdya agar lebih jeli dan teliti dalam memanej koperasi tersebut.

Hal itu dilakukan supaya Primkop Kartika kedepannya bisa tumbuh dan lebih berkembang, baik secara administrasi maupun tata kelola organisasi.

"Terkait pengembalian simpanan pokok dan simpanan wajib, koperasi tetap statusnya milik bersama dan anggota, karena semua hasil koperasi ini adalah hasil usaha kita bersama," paparnya.

Kesempatan itu, Dandim juga mengapresiasi kinerja pengurus koperasi, sebab Primkop Kartika Kodim 0110/Abdya dari aspek keuangan mengalami surplus.

"Ini merupakan hasil kinerja yang bagus dari pengurus koperasi kita," kata Dandim.

Sementara itu, Kadis Perindagkop dan UKM Abdya, Amri AR menjelaskan pengelolaan koperasi sudah diatur dan tertuang dalam UU No 25 tahun 1992 tentang Perkoperasian.

"Saya ucapkan selamat atas rapat anggota luar biasa Primkop Kartika, semoga semakin sukses dan lebih maju," ucap Amri.

Pantauan media, pelaksanaan rapat anggota luar biasa Primkop Kartika Kodim 0110/Abdya tersebut berjalan lancar dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

Editor:
Rubrik:Kodam IM