Breaking News

PPD Aceh Selatan Minta Penambahan Armada Damkar di Kluet Utara agar Pelayanan Lebih Maksimal

PPD Aceh Selatan Minta Penambahan Armada Damkar di Kluet Utara agar Pelayanan Lebih Maksimal
Ilustrasi

TAPAKTUAN, ACEHPORTAL.com - BUMG Bersama Sejahtera Mandiri meminta Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan melakukan penambahan armada pemadam kebakaran di Kecamatan Kluet Utara.

Hal ini disampaikan Ketua Pemuda Peduli Daerah (PPD) Aceh Selatan, Imam Mufti Syahputra guna mengoptimalkan penanganan pemadaman kebakaran di Kecamatan Kluet Utara.

"Saat ini BPBD Aceh Selatan melalui damkar telah maksimal melakukan upaya-upaya pemadaman kebakaran di Kluet Utara, namun kami menilai armada yang ada masih terbatas sehingga sedikit memperlambat upaya pemadaman jika musibah itu terjadi," ucapnya kepada ACEHPORTAL.com di Kota Fajar, Selasa (12/7/2021).

Menurutnya, hal itu terjadi karena armada yang ada hanya satu unit. Sementara itu jika terjadi kebakaran di Kluet Utara yang biasanya dapat menimpa dua hingga beberapa bangunan lainnya, hal ini menjadi tidak seimbang sehingga penanganan bisa terlambat.

"Mengingat kepadatan penduduk dan luas wilayah di Kluet Utara agar penanganan lebih optimal, kami meminta agar pemerintah dapat menambah armada pemadam di Kluet Utara," ucapnya.

Disamping itu, ia juga berharap agar kebakaran di Aceh Selatan khususnya Kluet Utara dapat diminimalisir dengan adanya kesadaran masyarakat untuk menghindari upaya pencurian arus atau modifikasi arus listrik, bakar sampah sembarangan tanpa diawasi.

"Artinya kita sama-sama untuk meminimalisir terjadinya kebakaran dan sadar api semoga lingkungan kita aman dari musibah kebakaran," tandasnya.

Editor:
Rubrik:Daerah