Breaking News

Posramil Suka Makmue Laksanakan Apel Gabungan Antisipasi terjadinya Karhutla

Posramil Suka Makmue Laksanakan Apel Gabungan Antisipasi terjadinya Karhutla

NAGAN RAYA, ACEHPORTAL.COM - Posramil Suka Makmue dan Kompi Brimob 3 Yon C Ujung Patihah Apel Gabungan dalam rangka Patroli Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutladi Desa Kuta Padang Kecamatan Suka Makmue Kabupaten Nagan Raya, Jumat (23/04/21).

Apel Gabungan Patroli Karhutla ini dipimpin oleh Aipda Wandi dan melibatkan Personil Posramil Suka Makmue dan Kompi C 1 Brimob Ujung Patihah.

Sasaran Patroli gabungan ini, kata Danposramil Suka Makmue Pelda Sutrisno, menyelusuri beberapa wilayah yang dianggap sangat rawan terjadinya kabakaran, terutama sasaran meraka adalah lahan perkebunan masyarakat dan juga lahan gambut yang kering diseputaran wilayah Suka MAkmue.

Lebih lanjut, Danposramil Suka Makmue Pelda Sutrisno, TNI dan Polri lainnya akan terus meningkatkan kewaspadaan dengan rutin melaksanakan patroli gabungan guna pencegahan Karhutla di wilayah Suka Makmue. Ia juga disela-sela pemadaman api tersebut kembali menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah membakar lahan.

Danposramil Suka Makmue mengatakan, Muspika dari Kecamatan Suka Makamue akan mengambil tindakan tegas apabila mendapati adanya masyarakat yang dengan sengaja membakar hutan dan lahan.

“Sudah jelas dikatakan dalam undang-undang, yang mana bagi siapa saja yang dengan sengaja membakar hutan akan dikenakan pidana, untuk itu, mari sama-sama menghindari perbuatan yang melanggar hukum tersebut, yang perlu kita ingat perbuatan merusak lingkungan itu bukan saja dapat merugikan diri kita sendiri, namun juga dapat merusak orang banyak,” tutup Danpos Ramil.

Rubrik:Kodam IM