Pos dan Armada Damkar Ditambah, APDESI Aceh Selatan: Kami Sangat Berterimakasih

Pos dan Armada Damkar Ditambah, APDESI Aceh Selatan: Kami Sangat Berterimakasih
Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran, Ketua APDESI Aceh Selatan, Lukman Hakim (tiga dari kiri, kemeja putih), Unsur Forkopimda Aceh Selatan, Anggota DPRK Aceh Selatan dan petugas Damkar BPBD Aceh Selatan saat poto bersama di Posko 05 Bakongan, Sabtu (5/6/2021). (Ist)

TAPAKTUAN, ACEHPORTAL.com - Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Aceh Selatan menyampaikan terima kasih atas terealisasinya dua unit pemadam kebakaran yang masing masing-masing di salurkan di Posko 05 Bakongan dan Posko 09 Trumon Timur yang baru saja diaktifkan.

Ketua APDESI Aceh Selatan, Lukman Hakim mengatakan, kehadiran dua unit armada pemadam dan peresmian posko baru tersebut selama ini sangat diharapkan masyarakat di kawasan Trumon dan Bakongan.

"Seiring meningkatnya peristiwa bencana kebakaran lahan di dua kawasan tersebut, tentunya kehadiran posko dan armada baru yang selama ini diharapkan masyarakat sangat bermanfaat dalam efesiensi penanggulangan musibah kebakaran," ucapnya kepada wartawan, Minggu (6/6/2021).

Ketua Forum Keuchik Aceh Selatan (Forkas) ini juga menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pemkab Aceh Selatan khususnya BPBD Aceh Selatan yang terus berupaya mengoptimalkan pelayanan terhadap masyarakat terutama bidang kebencanaan.

"Kami melihat pemerintah terus berupaya untuk hadir di tengah-tengah masyarakat, hadirnya armada dan Posko baru tentu saja menjadi harapan besar kami selaku masyarakat, guna meminimalisir terjadinya dampak bencana kebakaran," ucapnya.

Ia mengatakan, langkah optimalisasi pelayanan pemerintah ini tentunya harus diikuti dengan kerja sama semua pihak dan seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama menekan resiko terjadinya bencana kebakaran baik itu karhutla dan kebakaran lainnya.

"Kita harus sama-sama mendukung upaya ini, selain ketersediaan armada dan posko yang hampir merata di sejumlah kecamatan, kita sebagai masyarakat perlu meningkatkan kepedulian dan tanggung jawab untuk sama-sama mencegah terjadinya karhutla dan resiko kebakaran lainnya," ajaknya.

Editor:
Rubrik:Daerah, Umum