Breaking News

Polwan Cantik Polres Abdya Ajak Masyarakat Jangan Takut Vaksin

Polwan Cantik Polres Abdya Ajak Masyarakat Jangan Takut Vaksin(Salman/ACEHPORTAL.com)
Bripka Tuty Herningsih personel Polsek Blangpidie Polres Abdya menyampaikan pentingnya vaksinasi kepada masyarakat yang didominasi oleh ibu-ibu di Desa Lhung Asan, Blangpidie, Abdya, Jumat (22/10/2021).

BLANGPIDIE, ACEHPORTAL.com - Polisi Wanita (Polwan) berparas cantik yang merupakan personel Polsek Blangpidie Polres Aceh Barat Daya (Abdya), Bripka Tuty Herningsih mengajak seluruh masyarakat jangan takut melakukan vaksinasi Covid-19.

"Bapak ibu ayok kita vaksin, jangan takut, karena vaksin itu sesuai fatwa MUI halal dan sudah memperoleh izin dari BPOM," kata Bripka Tuty kepada puluhan masyarakat penerima BLT DD di Kantor Kepala Desa (Keuchik) Lhung Asan, Kecamatan Blangpidie, Jumat (22/10/2021).

Tuty menjelaskan, pentingnya vaksin bagi tubuh adalah salah satu upaya memproteksi diri agar tidak terpapar dari serangan virus Covid-19. Karena itu, ia mengajak masyarakat yang belum vaksin agar segera melalukan vaksinasi.

"Permohonan kami, bapak ibu melakukan vaksin untuk menjaga imun tubuh. Kami tidak memaksa, jika memang dalam keadaan sakit bapak ibu boleh minta surat keterangan dari dokter spesialis," ujarnya.

Tuty mengungkapkan, aturan mewajibkan masyarakat mengikuti vaksinasi sudah diatur dalam pemerintah, baik melalui PP maupun Surat Edaran Bupati Abdya.

Guna memotivasi masyarakat ikut vaksin, kesempatan itu ia juga manfaatkan untuk menyampaikan program kepolisian di jajaran Polres Abdya yang memberikan sembako dan kupon berhadiah bagi masyarakat yang bersedia mengikuti vaksin. 

"Informasi dari Polres, setiap vaksin akan diberikan kupon. Setiap kupon akan di undi mendapatkan dispenser, kipas angin, rice cooker, setrika dan lainnya," tutur Tuty yang didampingi Babinsa Koramil Blangpidie, Koptu Handriko.

Di akhir tahun, kata Tuty, kupon berhadiah tersebut akan di undi kembali dengan hadiah yang lebih fantastis lagi yakni, peserta vaksin dari masyarakat akan mendapat hadiah umrah gratis, beasiswa dan juga sepeda motor.

Editor:
Rubrik:Daerah