Breaking News

Polsek Blangpidie Imbau Masyarakat Wajib Pakai Masker

Polsek Blangpidie Imbau Masyarakat Wajib Pakai Masker
Polsek Blangpidie Imbau Masyarakat Wajib Pakai Masker. (Ist)

BLANGPIDIE, ACEHPORTAL.com - Personel Polsek Kota Blangpidie jajaran Polres Aceh Barat Daya (Abdya) mengimbau masyarakat wilayah setempat wajib menggunakan masker pada saat berada di luar rumah.

Imbauan itu disampaikan Kapolsek Blangpidie, Iptu Fitriadi usai memimpin kegiatan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 yang berlangsung di pusat perbelanjaan kota Blangpidie, Jumat (7/5/2021).

"Kita mengimbau masyarakat dalam melaksanakan kegiatan apa pun saat berada di luar rumah wajib memakai masker untuk mengantisipasi penularan virus Covid-19," imbau Iptu Fitriadi.

Dikatakan Kapolsek, menjelang lebaran Idul Fitri 1442 H mobilitas warga di pusat perbelanjaan kota Blangpidie semakin meningkat. 

Ia juga mengajak agar kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19 lebih ditingkatkan lagi.

“Imbauan ini sebagai langkah mengingatkan kepada masyarakat agar mereka untuk memakai masker apabila keluar rumah untuk sementara waktu,” ujarnya.

Padahal, kata Kapolsek, di masa pandemi Covid-19 ini, pemerintah sudah menegaskan agar masyarakat selalu menggunakan masker. Hal itu dilakukan sebagai salah satu upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Lebih lanjut, Kapolsek menyampaikan agar masyarakat wajib mentaati setiap peraturan pemerintah selama Covid-19 masih mewabah di Indonesia.

Ia juga menegaskan bahwa pihaknya dari jajaran Polsek Kota Blangpidie akan terus mensosialisasikan kepada masyarakat akan bahaya dari penularan virus tersebut.

Bahkan pihaknya juga tidak segan-segan akan menindak tegas setiap warga di Kecamatan Blangpidie yang tidak patuh terhadap peraturan pemerintah itu.

“Harapan kami kepada masyarakat agar melaksanakan apa yang sudah menjadi kebijakan pemerintah. Semoga Covid-19 ini segera berlalu,” harapnya.