Breaking News

Polresta Banda Aceh: Kasus Prokes di New Soho Sudah Tahap Penyidikan

Polresta Banda Aceh: Kasus Prokes di New Soho Sudah Tahap Penyidikan
Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh, AKP M Ryan Citra Yudha. (Ist)

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.com - Setelah viralnya video di media sosial pagelaran musik di kafe New Soho, Peunayong, Banda Aceh beberapa waktu lalu yang dilakukan oleh mahasiswa untuk menggalang dana bantuan sosial banjir di NTT, Polresta Banda Aceh telah meningkatkan ke tahap penyidikan terkait kasus pelanggaran protokol kesehatan di lokasi tersebut. 

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto melalui Kasat Reskrim, AKP M Ryan Citra Yudha mengatakan, setelah dilakukan penyegelan kafe oleh Pemerintah Kota Banda Aceh, polisi melakukan pemeriksaan terhadap pemilik, penyelenggara kegiatan dan para saksi-saksi.

"Terkait dengan status kasus pelanggaran protokol kesehatan yang mengakibatkan kerumunan massa, Polresta Banda Aceh meningkatkan ke tahapan penyidikan," kata AKP Ryan, Kamis (29/4/2021) malam.

Namun, sampai saat ini pihaknya belum menetapkan tersangka karena masih ada saksi-saksi yang harus diperiksa dan kedepan akan digelar kembali kasus ini untuk menentukan tersangkanya. 

Sementara itu, dalam konferensi pers di lokasi kejadian, Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Joko Krisdiyanto merasa sangat prihatin atas peristiwa itu. 

Dimana, dalam kondisi dan situasi bulan suci Ramadhan, kemudian di saat sedang melaksanakan prokes, ternyata di tempat itu ada kegiatan yang mengakibatkan kerumunan massa. 

"Kita tidak akan berhenti dalam kasus ini dan ini sebagai contoh bagi yang lainnya," tegas Kapolresta.