Polres Simeulue Gelar Vaksinasi Merdeka dan Salurkan Bansos ke Beberapa Pesantren

Polres Simeulue Gelar Vaksinasi Merdeka dan Salurkan Bansos ke Beberapa Pesantren
Santriwati Pesantren Madinatul Waliyah Ana'ao Kecamatan Teupah Selatan saat mengikuti proses vaksinasi Covid-19 Polres Siemuleu, Sinabang, Selasa (7/9/2021). (Ist)

SINABANG, ACEHPORTAL.com - Kepolisian Resort (Polres) Simeulue terus gencar melakukan upaya percepatan vaksinasi terhadap komunitas masyarakat di kabupaten tersebut.

Sebelumnya, Polres Simeulue melaksanakan vaksinasi di Ponpes Ma’had Ashabil Qur’an, komunitas petani, pekebun dan masyarakat umum.

Bekerjasama dengan MPU Simeulue dan stakeholder lainnya, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terus dilakukan dengan mengerahkan para tenaga kesehatan Polres Simeulue dan personel.

Dalam rangka memperingati hari kesatuan gerak bhayangkari ke 69 2021, Polres Simeulue kembali melaksanakan vaksinasi di pesantren Madinatul Waliyah di Gampong Ana'ao, Kecamatan Teupah Selatan, Selasa (7/9/2021).

"Pelaksanaan itu masih dilakukan seperti biasanya secara "On The Spot" melalui gerai vaksinasi presisi keliling produk Kapolres Simeulue dan disambut antusias masyarakat," ucap Kapolres Simuelue, AKBP Pandji Santoso.

Kapolres mengatakan, penyaluran vaksin dalam program vaksinasi merdeka presisi keliling Polres Simeulue semakin hari semakin meluas. Terlihat kehadiran para Nakes Polres Simeulue ini sudah dinantikan para santri dan pengurus Ponpes sejak tadi pagi.

"Kita melaksanakan vaksin Sinovac Covid-19 agar para santri terbebas dari virus Corona yang saat ini virus tersebut masih menghantui masyarakat dan para kalangan generasi emas Aceh, khususnya di Simeulue, sehingga dapat membentuk kekebalan kelompok agar kegiatan belajar mengajar bisa berjalan normal kembali," lanjutnya.

Kapolres juga sangat mengapresiasi pimpinan pondok pesantren dan para santri yang telah menyediakan tempat vaksinasi untuk ikut berpartisipasi dalam menyukseskan program pemerintah dalam memutuskan mata rantai Covid-19 ini.

Sementara itu, Pimpinan Pesantren, Ustad Maria Riski juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Simeulue dan para nakes beserta lainnya yang telah mengadakan vaksin keliling terhadap pengurus dan santri di Pondok Pesantren Madinatul Waliyah serta menyalurkan sembako.

"Tujuan ini sangat mulia sekali, vaksinasi merupakan bagian dari ikhtiar kita bersama atau upaya preventif dari pada mengobati, serta menghimbau kepada semua pihak untuk peduli bahu membahu mengantisifasi wabah ini," ucapnya.

Ustad Maria Riski juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tidak takut untuk divaksin. Sebab, menurutnya vaksin itu sangat aman, bersih, murni dan halal setelah dibuktikan oleh MUI dari pusat.

"Jadi kepada masyarakat yang ada di Simeulue tidak perlu ragu bahwa vaksin itu memang murni halal, suci dan bisa dipergunakan," tandasnya.

Editor:
Rubrik:Kesehatan