Polisi Temukan Dua Senpi Terkait Perampokan di Peunaron Aceh Timur

Polisi Temukan Dua Senpi Terkait Perampokan di Peunaron Aceh Timur
Ilustrasi

IDI RAYEUK, ACEHPORTAL.com - Polres Aceh Timur kembali menemukan dua pucuk senjata api laras pendek (pistol) jenis FN dan Revolver yang diduga digunakan pelaku perampokan di Desa Arul Pinang, Kecamatan Peunaron,beberapa waktu lalu.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat mengatakan, adanya senjata itu diketahui usai penyidik memperoleh keterangan dari pelaku MH yang menyebutkan bahwa ada senjata yang dititipkan kepada rekannya MU.

"Rumah MU ini di Desa Seumenah Jaya, Kecamatan Ranto Peureulak, saat polisi datang Jumat kemarin sekitar pukul 21.30 WIB, diketahui MU tidak ada di rumah," ujarnya, Senin (15/11/2021).

Kapolres menjelaskan, polisi kemudian menyisir sekitar rumah MU dan menemukan dua pistol tersebut beserta 10 butir peluru aktif dalam sebuah kantong plastik hitam.

"Kantong plastik isi senjata dan peluru itu diletakkan dalam sebuah speaker rusak di pekarangan rumah," kata Kapolres.

Mahmun menyebutkan, saat ini sudah tiga senjata api yang diamankan polisi dari komplotan perampokan di Aceh Timur tersebut.

Selain itu, polisi juga telah menangkap empat orang yang diduga terlibat dalam perampokan tersebut yakni BY alias RJ (33), MH (26), RS (28) dan ZF (36), sementara AZ dan MU hingga kini masih buron.

Editor:
Rubrik:Hukum