Breaking News

Polisi Tangkap Residivis Narkoba bersama 10 Bal Ganja di Langsa

Polisi Tangkap Residivis Narkoba bersama 10 Bal Ganja di Langsa

Langsa, Acehportal.com - Unit Opsnal Satu Resnarkoba Polres Langsa kembali menangkap seorang residivis narkoba berinisial SB (31) di kawasan pinggir jalan Gampong Baroh, Kecamatan Langsa Lama, Langsa.

Dalam penangkapan yang dilakukan pada Minggu (3/1/2021) malam tersebut, polisi juga mengamankan barang bukti 10 bal ganja kering.

Tersangka SB sebelumnya juga merupakan residivis dalam kasus sama. Dimana pada tahun 2018 ia pernah divonis Pengadilan Negeri Langsa selama empat tahun penjara.

Menurut Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro melalui Kasat Resnarkoba, Iptu Imam Aziz Rachman, penangkapan tersangka SB berdasarkan informasi dari masyarakat tentang akan adanya transaksi ganja dalam jumlah besar di wilayah kota Langsa.

Menindak lanjuti informasi tersebut, kemudian anggota Unit Opsnal Sat Resnarkoba Polres Langsa melakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Setelah didapatkan informasi mengenai ciri dan jenis kendaraan yang digunakan tersangka, tepatnya di pinggir jalan Gampong Baroh Langsa Lama Kecamatan Langsa Lama, anggota mengamankan tersangka SB yang ketika itu sedang mengendarai sepeda motornya," jelasnya Selasa (5/1/2021).

Saat diberhentikan dan dilakukan penggeledahan, lanjut Kasat, petugas menemukan barang-bukti enam bal ganja yang disembunyikan di bawah jok motornya. Empat bal ganja lainnya ditemukan di bagian kaki tersangka.

"Dari pengakuan tersangka, ganja ini didapatkan dengan membeli dari temannya yang berinisial I (DPO) seharga Rp 7 juta di Aceh Utara dengan maksud untuk dijual kembali di kota Langsa," ungkap Kasat.

Menerusi pengakuan tersangka, anggota Unit Opsnal melakukan pengembangan ke Gampong Reudup Bluek, Kecamatan Meurah Mulia, Aceh Utara untuk mencari keberadaan I (DPO). Namun sejauh ini belum ditemukan.

Tersangka beserta 10 bal ganja yang diperkirakan seberat 11.200 gram (11, 2 kilogram) bersama barang bukti lainnya diamankan ke Mapolres Langsa guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

Rubrik:Daerah, Hukum