Breaking News

Polisi Masih Buru Dua Tersangka Terkait Kasus Kematian Gajah di Aceh Jaya

Polisi Masih Buru Dua Tersangka Terkait Kasus Kematian Gajah di Aceh Jaya
Kerangka gajah mati di Aceh Jaya

Banda Aceh, Acehportal.com - Pihak kepolisian hingga kini masih memburu dua orang tersangka terkait kasus kematian sejumlah gajah liar Sumatera di Aceh Jaya pada awal tahun lalu tepatnya pada 2 Januari 2020.

Diduga kuat, kedua tersangka itu dengan sengaja membunuh lima ekor gajah liar Sumatera yang ada di Aceh Jaya untuk kepentingan tertentu.

Hal ini diketahui dari salah seorang penyidik Dit Reskrimsus Polda Aceh, Ipda Wahyudi dalam kegiatan konferensi pers catatan akhir tahun terkait kasus kejahatan satwa liar dilindungi di Kantor BKSDA Aceh, Bamda Aceh, Senin (21/12/2020).

"Terkait kasus itu masih proses penyidikan, berdasarkan data yang kita terima dua tersangka sudah ditetapkan, agar tidak salah nantinya rekan-rekan bisa konfirmasi ke Polres Aceh Jaya karena kasus itu ditangani Polres," ujarnya.

Hal yang sama pun dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polres Aceh Jaya, AKP Miftahuda Dhiza Fezuono saat dikonfirmasi terpisah melalui telepon seluler.

"Benar, tetapi masih DPO. Keduanya berinsial AM (60) dan SD (48)," kata mantan Kapolsek Kuta Alam Polresta Banda Aceh ini.

Dhiza mengaku, pihaknya masih terus melakukan pencarian terhadap keduanya. Dirinya selalu Kasat Reskrim Polres Aceh Jaya yang baru telah membentuk tim yang tergabung dalam Unit Tipidter dan Opsnal Sat Reskrim untuk upaya penyelidikan tentang keberadaan kedua tersangka.

"Kita berharap sekaligus mengimbau kepada yang bersangkutan (DPO) agar patuh terhadap hukum dan segera menyerahkan diri ke kepolisian," tambah Kasat.

Dalam kegiatan konferensi pers di BKSDA Aceh, hadir Kepala BKSDA Aceh, Agus Arianto yang didampingi Wadir Reskrimsus Polda Aceh, AKBP Hairajadi serta awak media.

Rubrik:Daerah, Hukum