Breaking News

Polisi Amankan Pengedar beserta Sepuluh Paket Sabu di Langsa

Polisi Amankan Pengedar beserta Sepuluh Paket Sabu di Langsa
Tiga tersangka diamankan di Mapolres Langsa. (Ist)

LANGSA, ACEHPORTAL.com - Unit Opsnal Sat Resnarkoba Polres Langsa mengamankan tiga pengedar sabu. Selain itu, polisi juga menyita sepuluh paket kecil sabu di Gampong Sidorejo Kecamatan Langsa Lama, Jumat (28/5/2021) kemarin.

Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro melalui Kasat Resnarkoba, Iptu Imam Aziz Rachman mengatakan, berdasarkan informasi dari warga di sebuah rumah kerap terjadi aktivitas jual beli narkotika jenis sabu hingga sudah sangat meresahkan warga setempat. 

Menanggapi hal itu, kemudian dilakukan penyelidikan oleh anggota Unit Opsnal Sat Resnarkoba Polres Langsa. Pada Jumat kemarin, dilakukan penggerebekan terhadap rumah yang dimaksud.

"Di depan rumah itu diamankan tiga tersangka yakni FM (30), warga Gampong Sidorejo, Kecamatan Langsa Lama, PCI (31), warga Gampong Daulat dan NF (30) warga Gampong PB Blang Pasee, Kecamatan Langsa Kota," ujarnya Minggu (30/5/2021).

Saat petugas memeriksa salah seorang tersangka berinisial FM selaku pemilik rumah, ditemukan barang bukti berupa sepuluh paket sabu yang ditemukan di dalam saku pakaiannya.

"Berdasarkan pengakuan para tersangka, mereka bertiga sedang melakukan transaksi jual beli sabu," ungkap Kasat.

Dari pengakuan tersangka FM, ia membeli barang haram tersebut dari seorang temannya yang berinisial B (DPO) dengan harga Rp 1,5 juta dengan tujuan untuk dijual kembali. 

"Ketiga tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolres Langsa guna proses penyidikan lebih lanjut, sedangkan B dalam proses penyelidikan Sat Resnarkoba Polres Langsa," tambah Kasat.

Editor:
Rubrik:Daerah, Hukum