Polisi Amankan Lima Terduga Pelaku Penembakan Pospol Aceh Barat

Polisi Amankan Lima Terduga Pelaku Penembakan Pospol Aceh Barat(Dok. Humas Polda Aceh)
Petugas memasangkan garis polisi di sekitar Pospol Panton Reu Polres Aceh Barat yang diberondong peluru oleh OTK, Kamis (28/10/2021) kemarin.

MEULABOH, ACEHPORTAL.com - Polda Aceh mengamankan lima terduga pelaku penembakan Pos Kepolisian (Pospol) Panton Reu Polres Aceh Barat, Kamis (28/10/2021) kemarin.

"Kita sudah mengamankan lima orang, tapi masih kita lakukan pendalaman dan pemeriksaan untuk cek alibi mereka dan motifnya," ungkap Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy saat dikonfirmasi Jumat (29/10/2021).

Ia menjelaskan, saat ini polisi masih mendalami dugaan keterlibatan kelima orang tersebut. Pihaknya pun belum bisa memberikan keterangan lanjut terkait kronologis kejadian serta status kelimanya. 

"Posisi saat ini bisa dibilang sebagai saksi dulu. Jika dalam pemeriksaan terkait dengan alat bukti yang kita miliki maka siapa yang terlibat itu dari mereka akan kita tetapkan sebagai tersangka dan dilakukan penyidikan sesuai ketentuan yang berlaku," jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pospol Panton Reu Polres Aceh Barat yang berada di Desa Manggil, Kecamatan Panton Reu, Aceh Barat diberondong peluru oleh orang tak dikenal (OTK) sekitar pukul 03.15 WIB.

Dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), petugas menemukan selongsong peluru serta proyektil peluru yang masih bersarang di dinding Pospol.

Bahkan, peluru juga menembus badan mobil milik warga sekitar yang terparkir di dekat Pospol tersebut. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Rubrik:Peristiwa