Breaking News

Polda Aceh Dikabarkan Sudah Tetapkan Tersangka Pemukulan Tgk Jenggot

Polda Aceh Dikabarkan Sudah Tetapkan Tersangka Pemukulan Tgk Jenggot

Banda Aceh, Acehportal.com - Dikabarkan Kepolisian Daerah (Polda Aceh) telah menetapkan tersangka terkait kasus pemukulan terhadap Zahidin alias Tgk Janggot yang terjadi di Aceh Barat beberapa waktu lalu.

Namun, tersangka yang dimaksud bukanlah terduga (Terlapor) Bupati Aceh Barat, Ramli MS seperti yang diadukan pihak korban selama ini melainkan orang lain.

Informasi yang diperoleh, Kamis (24/12/2020) malam, Polda Aceh menetapkan SY alias SO sebagai tersangka. Belum diketahui siapakah orang yang dimaksud.

Tim Kuasa Hukum Zahidin alias Tgk Janggot, Zulkifli yang dikonfirmasi membenarkan hal itu. Pihaknya pun mempertanyakan mengapa penetapan tersangka dilakukan terhadap orang yang tak berkaitan.

"Iya bang, terkait hal tersebut akan ada konpres dalam waktu dekat. Bagaimana logikanya lain yang kita laporkan lain pula yang ditetapkan tersangka, saksi fakta dan video jelas tindakan yang dilakukan oleh Terlapor (Bupati Aceh Barat, Ramli MS)," ungkapnya.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Ery Apriyono tampaknya belum mengetahui tentang penetapan tersangka dalam kasus ini saat dikonfirmasi terpisah.

"Nanti saya cek dulu," kata Kombes Pol Ery Apriyono singkat melalui pesan Whatsapp Kamis malam.

Sementara, Dir Reskrimum Polda Aceh, Kombes Pol Sony Sanjaya mengatakan, tersangka yang ditetapkan yakni Yan alias Si Om.

Penetapan tersangka dilakukan setelah pihaknya menggelar perkara yang dihadiri sejumlah pihak internal, khususnya para penyidik.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan saksi-saksi, alat bukti berupa Visum Et Repertum dan petunjuk lainnya, telah ditetapkan tersangka atas nama Yan atau Si Om. Tersangka telah dipanggil untuk dimintai keterangan namun belum hadir," ungkapnya.

Hingga berita ini diturunkan belum diperoleh informasi lanjut terkait penetapan tersangka pemukulan Zahidin alias Tgk Janggot ini.

Rubrik:
jmsi bank aceh
JMSI BPKA
JMSI