PNA Sampaikan Perlindungan Hukum dari Klaim Sesat yang Mengatasnamakan DPP

PNA Sampaikan Perlindungan Hukum dari Klaim Sesat yang Mengatasnamakan DPP

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.com - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nanggroe Aceh (PNA) meminta Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Aceh untuk memberi perlindungan hukum atas klaim dan pernyataan sesat yang mengatasnamakan DPP PNA.

Permintaan perlindungan hukum tersebut disampaikan oleh DPP PNA saat melakukan kunjungan silaturahmi dengan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Aceh pada Rabu, (24/3/2021) kemarin.

"Iya benar, kemarin kita dari kepengurusan DPP PNA telah berkunjung ke Kanwil Kemenkumham Aceh dalam rangka silaturahmi dan konsultasi," kata Sekjen DPP PNA, Miswar Fuady dalam keterangan tertulisnya, Kamis (25/3/2021).

Dalam silaturahmi itu, tambah Miswar DPP PNA juga menyampaikan ucapan selamat kepada Kakanwil Kemenkumham Aceh yang baru, yaitu Bapak Meurah Budiman yang menggantikan Bapak Heni Yuwono.

Miswar menjelaskan, permintaan perlindungan hukum dari klaim dan pernyataan sesat yang mengatasnamakan DPP PNA itu merupakan upaya untuk menjaga kehormatan dan menjunjung tinggi penegakan hukum dan nilai demokrasi di Indonesia, dan Aceh pada khususnya.

"Kunjungan silaturahmi kemarin bertujuan guna menjalin hubungan komunikasi antara PNA dan Kemenkumham Aceh agar dapat terbangun dengan baik," kata Miswar.

Karena, menurutnya hal tersebut sangat penting dilakukan dengan harapan adanya kolaborasi yang baik nantinya dapat berdampak baik bagi masyarakat Aceh, khususnya dalam penyelesaian permasalahan hukum dan HAM yang ada di Aceh.

Selain itu menurut Miswar, dengan hadirnya partai lokal di Aceh diharapkan juga mampu membawa efek yang baik sebagai kekuatan politik lokal terhadap masyarakat Aceh.

Dalam pertemuan dengan pihak Kemenkumham Aceh itu, selain dirinya selaku Sekjen DPP PNA, juga turut hadir Tgk. H. Zamzami A. Rani (Anggota Komisi Pengawas PNA, Kolonel (Purn) Saifullah (Anggota Mahkamah PNA), dan Darwati A. Gani (Ketua VI DPP PNA).

Selanjutnya, Tgk. Nurdin Ramli (Ketua VIII DPP PNA), Asiah (Ketua X DPP PNA), Zamani (Wasekjen IV DPP PNA), Rafli Agam (Wakil Bendahara Umum I DPP PNA), Nur Masyitah Ali III (Wakil Bendahara Umum DPP PNA), dan Zahrul Munzir (Kepala Sekretariat PNA), serta Pengurus DPP PNA lainnya.

Rubrik:Politik, Umum
jmsi bank aceh
JMSI BPKA
JMSI