Breaking News

PLN UP3 Langsa Salurkan Bantuan TJSL Berupa Pompa Air Untuk Pertanian

PLN UP3 Langsa Salurkan Bantuan TJSL Berupa Pompa Air Untuk Pertanian
PLN UP3 Langsa Salurkan Bantuan TJSL Berupa Pompa Air Untuk Pertanian. (Ist)

LANGSA, ACEHPORTAL.com - PLN UP3 Langsa menyalurkan bantuan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) kepada Kelompok Tani Sejahtera II Karunia di Gampong Buket Meutuah, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa, Jumat (25/6/2021).

Proses penyerahan diserahkan secara simbolis oleh MB KSA Indra Suheri mewakili Manager PLN UP3 Langsa dan diterima langsung oleh Ketua Kelompok Tani Sejahtera II Karunia, Muzakkir serta penyuluh pertanian Gampong Buket Meutuah, Marhaban. 

Hadir Kasie Infrastruktur Teknologi Rosmiati Ismail dan Kabid Tanaman Pangan Hortikultura Pertanian, Rosmala Dewi dari Dinas Pertanian setempat.

MB KSA UP3 Langsa, Indra Suheri menyampaikan, penyerahan bantuan ini merupakan bentuk tanggungjawab dan kepedulian PLN terhadap pengembangan ekonomi masyarakat dalam hal pemenuhan infrastruktur pengairan sawah saat musim kering tiba.

"Dikarenakan ketiadaan saluran irigasi di wilayah Gampong Buket Metuah Langsa Timur, maka bantuan pengadaan mesin pompa air dirasakan sangatlah memberikan manfaat dan syafaat bagi para petani yang ada di Desa Buket Meutuah," kata Indra Suheri. 

Kabid Tanaman Pangan dan Hortikultura Pertanian, Rosmala Dewi menyampaikan, bantuan yang diberikan ini sangat dirasakan manfaatnya oleh petani saat musim kering tiba. 

Gampong Buket Metuah ini memiliki ruas sumber air yang tidak pernah kering akan tetapi letak topografi sumber air tersebut rendah, sehingga tidak memungkinkan untuk membangun irigasi.

"Dengan adanya bantuan mesin pompa air, petani dapat menarik sumber air tersebut ke atas untuk dialiri ke sawah-sawah dan dapat diatur sesuai dengan kebutuhan," ungkap Rosmala Dewi.

Editor:
Rubrik:Teknologi