PLN ULP Kuala Simpang Galakkan Program Gemar Melakukan Prabayar

PLN ULP Kuala Simpang Galakkan Program Gemar Melakukan Prabayar

KUALA SIMPANG, ACEHPORTAL.COM  - PT PLN (Persero) ULP Kuala Simpang menggalakkan Program Gemar  Melakukan Prabayar (Gempar) terkait program PLN Aceh untuk melakukan migrasi ke prabayar keseluruh pelanggan PLN Aceh.

Program ini sudah di sosialisasikan di Kecamatan Kejuruan Muda, khususnya di Desa Bukit Rata, Desa Purwodadi dan Desa Sidodadi.

Sosialisasi tersebut dilakukan di masing masing kantor desa serta dihadiri oleh perangkat desa dan masyarakat sekitar. 

Sosialisasi ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dari masyarakat tetang tujuan dilakukannya program gempar serta manfaat dan keuntungan dari menggunakan meter prabayar. 

“Kami segenap perangkat desa mendukung program gempar karena program tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat desa dan membantu peningkatan pelayanan PLN," ujar Suprayetno Datok Purwodadi, Jumat  (5/11).

Dalam kesempatannya Zulham ZA selaku Manajer PLN ULP Kualasimpang menyampaikan bahwa KWH Meter prabayar merupakan KWH Meter yang bekerja dengan sistem elektronik sehingga memudahkan pelanggan dalam mengatur pemakaiannya sendiri. 

Ia juga menambahkan bahwa saat ini jumlah pelanggan prabayar di PLN ULP Kualasimpang berjumlah 58.116 atau sekitar 84.43% dari total pelanggan di Kualasimpang. 

"Oleh karena itu sangat diharapkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung program PLN dalam meningkatkan pelayanan khususnya dibidang kelistrikan," ungkapnya.

Editor:
Rubrik:Teknologi