PLN ULP Keude Bieng Sosialisasi Program Kwh Meter Digital

PLN ULP Keude Bieng Sosialisasi Program Kwh Meter Digital
PLN ULP Keude Bieng Sosialisasi Program Kwh Meter Digital

ACEH BESAR,ACEHPORTAL.com - PLN ULP Keude Bieng kembali melaksanakan sosialisasi program kWh Meter digital di dua lokasi yang berbeda yaitu di Kantor Keuchik Keuneu Eu dan Kantor Keuchik Beuradeun bersama Sekretaris Desa, Bapak Asrizal pada Selasa (05/10/2021). 

Dalam kesempatan itu Manager PLN ULP Keude Bieng Ilyas menyampaikan keunggulan yang diperoleh dari penggunaan kwh meter prabayar. 

"Keunggulannya seperti pelanggan dapat mengatur penggunaan listrik setiap bulan, serta pelanggan juga terjauh dari tunggakan, dikarenakan pelanggan terlebih dahulu membeli token yang kemudian baru digunakan," kata Ilyas. 

Selain itu, manajer juga menjelaskan terkait program digitalisasi kwh meter prabayar serta mengajak masyarakat untuk beralih ke kwh meter prabayar.

Perangkat Desa Keuneu Eu dan Desa Beuradeun memberikan respon positif dan sangat mendukung program dari PLN yaitu digitalisasi dari kwh meter analog (pascabayar) menjadi kwh meter prabayar. 

"Kami akan ikut mensosialisasikan program ini kepada warga, agar program ini dapat berjalan dengan lancar sehingga memberikan manfaat bagi masyarakat desa," ujar salah satu perangkat desa.

Rubrik:Teknologi