Breaking News

PLN UIW Aceh Salurkan Bantuan Modal Usaha Guna Memajukan Bisnis UMKM

PLN UIW Aceh Salurkan Bantuan Modal Usaha Guna Memajukan Bisnis UMKM
PLN UIW Aceh Salurkan Bantuan Modal Usaha Guna Memajukan Bisnis UMKM. (Ist)

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.com - PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Aceh menyalurkan bantuan modal usaha melalui program kemitraan kepada usaha souvernir khas Aceh Ban Keumang Kreatif di Peukan Bada, Aceh Besar dalam upaya mendukung usaha mikro kecil menengah (UMKM). 

Penyerahan bantuan modal tersebut diserahkan langsung Manager Komunikasi dan TJSL PLN UIW Aceh T Bahrul Halid kepada Khalidah, Jumat (25/6/2021).

T Bahrul mengatakan Ban Keumang Kreatif Aceh merupakan salah satu UMKM binaan PLN Aceh sejak 2019 yang bergerak di bidang produk souvernir khas Aceh. 

"Melalui program kemitraan ini, PLN berharap dapat membantu UMKM di Aceh agar bisa berkembang dan bersaing dengan produk lainnya," kata T Bahrul Halid didampingi Asmen TJSL PLN UIW Aceh Rahmat Ardiansyah. 

Selain itu, kata T Bahrul, program kemitraan dan bina lingkungan ini merupakan tanggungjawab sosial dari PLN Peduli untuk membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat terutama saat pandemi Covid 19.

"Semoga bantuan program kemitraan ini dapat memutar roda perekonomian keluarga, membuka lapangan kerja serta menggali potensi sumber daya manusia terbaik," ujarnya. 

Sementara Khalidah mengatakan sangat berterima kasih kepada PLN UIW Aceh yang membantu mengembangkan usaha miliknya yang telah dirintisnya sejak tahun 2008 lalu. 

Menurut pengakuan Khalidah, bantuan yang diberikan PLN UIW Aceh bukan kali ini saja. Namun, sebelumnya PLN telah memberikan bantuan berupa mesin jahit, lemari barang serta alat kerja lainnya termasuk galeri. 

"Bantuan modal usaha yang diberikan PLN ini akan digunakan untuk membeli kebutuhan usaha seperti beli kain, plastik serta perlengkapan atau bahan-bahan lainnya," kata Khalidah. 

Produk unggulan yang dikembangkan oleh Ban Keumang Kreatif Aceh ini adalah Tirai Pelaminan khas Aceh, Tudung Saji, Kerajinan Daur Ulang, bunga hias, kipas ucapan, sirih linto atau ranup hias, jasa rias hantaran serta kue-kue khas Aceh. Bahkan, produk yang dihasilkan pernah dikirimkan ke negeri tetangga Malaysia. 

"Bantuan dari PLN Aceh ini sangat membantu kami dalam mengembangkan usaha dengan harapan program kemitraan ini dapat berlanjut," harapnya.

Editor:
Rubrik:Teknologi