Breaking News

PLN UIW Aceh Laksanakan Penyembelihan Hewan Qurban pada Idul Adha 1442 H

PLN UIW Aceh Laksanakan Penyembelihan Hewan Qurban pada Idul Adha 1442 H

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.com - PLN UIW Aceh melaksanakan penyembelihan hewan qurban pada Idul Adha 1442 H di seluruh UP3 dan Kantor wilayah di lingkungan PLN UIW Aceh, Rabu (21/07). 

Penyembelihan hewan qurban dilaksanan di Kantor PLN Wilayah Aceh merupakan partisipasi dari karyawan PLN yakni PLN UIW Aceh sebanyak 13 ekor sapi dan 1 ekor kambing, UP3 Sigli 6 ekor sapi, UP3 Lhokseumawe 8 ekor sapi, UP3 Langsa sebanyak 14 ekor sapi, UP3 Meulaboh sebanyak 9 ekor sapi dan 5 ekor kambing dan UP3 Subulussalam sebanyak 7 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Jadi total qurban sebanyak 57 ekor sapi dan 7 ekor kambing. 

Dalam penyembelihan hewan qurban ini, PLN UIW Aceh menyerahkan 4 ekor sapi kepada 4 desa yaitu Desa Pasi Kecamatan Lhong Aceh Besar, Desa Leungah Lampanah Kecamatan Seulimum, Desa Beureunut Lampanah dan Desa Lampageu Ujung Pancu Kecamatan Peukan Bada.

General Manager PLN UIW Aceh Abdul Mukhlis dalam berharap dapat dengan hewan dan daging qurban ini bisa terjalin silaturahmi antara masyarakat dan pegawai PLN secara baik. 

"Saya menyampaikan terima kasih kepada para pengqurban yang telah menyisihkan sebagiah hartanya pada Idul Adha ini. Umat Islam diajarkan untuk meneladani kisah Nabi Ibrahim dan Ismail dengan menjalankan ibadah qurban," kata Abdul Mukhlis. 

Ia berharap hewan qurban yang disalurkan PLN bisa memberikan manfaat, khususnya bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Alhamdulillah juga pada tahun ini kita bisa menyerahkan hewan qurban kebeberapa desa yang benar-benar membutuhkan. Sehingga masyarakat sekitar sehingga kehadiran kita bisa bermanfaat untuk semua masyarakat," ujarnya. 

Sementara itu Keuchik desa beureunut Seulimuem Aceh Besar Abdul Majid menyampaikan terimakasihnya kepada PLN UIW Aceh atas sumbangan hewan qurban di desanya. 

"Tahun lalu tidak ada qurban di desa kami, Alhamdulillah tahun ini ada qurban yang diserahkan oleh PLN. Saya mewakili warga mengucapkan terimakasih banyak kepada PLN mudah-mudahan diberkahi oleh Allah SWT," imbuhnya.

Editor:
Rubrik:Teknologi