Breaking News

PLN UIW Aceh Kembali Menggelar Virtual Charity Run dan Ride

PLN UIW Aceh Kembali Menggelar Virtual Charity Run dan Ride
PLN UIW Aceh Kembali Menggelar Virtual Charity Run dan Ride

ACEH BESAR,ACEHPORTAL.com - PLN UIW Aceh kembali menggelar kegiatan virtual charity run and ride pada 16 Oktober- 07 November 2021. Mengangkat tema “Terang Negeriku, Tangguh Indonesiaku”,  kegiatan ini diselenggarakan sebagai bagian dari peringatan Hari Listrik Nasional ke-76.

General Manager PLN UIW Aceh Abdul Mukhlis mengatakan Virtual Charity Run and Ride sendiri merupakan ajang lari dan bersepeda yang bisa dilakukan di mana saja kapan saja dan dapat “dicicil” jarak lari dan bersepedanya untuk tujuan beramal.

"Langkah kaki dan kayuhan sepedanya pun ini akan berguna yaitu menghadirkan listrik bagi saudara-saudara kita yang tidak mampu," kata Abdul Mukhlis, Minggu (31/10).

Dalam ajang ini, peserta diajak untuk menerapkan gaya hidup sehat melalui olahraga lari dan sepeda. 

Setiap kilometer yang ditempuh oleh pelari dan pesepeda, kata Abdul Mukhlis nantinya akan dikonversikan dalam bentuk rupiah nantinya digunakan untuk membiayai penyambungan listrik masyarakat tidak mampu.

Dalam kegiatan ini PLN UIW Aceh memberikan bantuan kepada 2092 masyarakat miskin yang terdaftar di TNP2K (Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan).

Salah satu penerima manfaat bantuan ini adalah Roni salah satu warta di desa Lampaya Kecamatan Lhoknga Aceh Besar. Selama ia bersama keluarga menggunakan listrik yang ditarik langsung dari rumah tetangga.

" Terima kasih kepada PLN yang telah membantu masyarakat seperti saya sehingga bisa menerima bantuan meter listrik dari PLN," kata Roni. 

Sementara Keuchik Desa Lampaya Herlisanrasa menyampaikan menyampaikan terima kasih kepada pihak ULP Keude Bieng yang telah memfasilitasi salah satu warganya untuk dapatkan bantuan penyambungan listrik gratis kepada masyarakat kurang mampu. 

"Bantuan yang diberikan oleh PLN UIW Aceh diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat kurang mampu di desa kami," imbuhnya. 

Selain memberikan bantuan penyambungan listrik gratis, PLN UIW Aceh juga memberikan paket sembako kepada keluarga Roni yang langsung diserahkan oleh GM PLN UIW Aceh Abdul Mukhlis didampingi para manager.

Rubrik:Teknologi